Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jawara Lokal Siap Adu Skill di Balap Malam Yamaha Cup Race Makassar 2013

Bagja - Sabtu, 7 September 2013 | 05:13 WIB
No caption
No credit
No caption


Balapan malam Yamaha Cup Race (YCR) untuk ketiga kalinya digelar. Tahun ini Sirkuit Trans Studio Makassar, Sulawesi Selatan, dipercaya menggelar event yang sama dalam seri ke-4 YCR, Sabtu (7/9) nanti malam.

"Sebelumnya balapan malam YCR berlangsung di Bandung tahun 2011 dan Jember 2012. Animo penonton selalu tinggi dan para pembalap menikmati balapan malam karena jarang bisa menguji skill di malam hari di event resmi," ujar Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.

Di Makassar kali ini yang merupakan satu-satunya seri YCR yang dilaksanakan di Sulawesi, dimana ada 9 kelas yang dilombakan. Event ini akan menjadi satu-satunya balapan malam diantara 7 seri YCR 2013.

Diawali dengan latihan resmi di Jumat, lalu kualifikasi sekaligus balapan di Sabtu. Dimana Kelas seeded dialokasikan menempuh 20 lap, sementara di kelas pemula akan dialokasikan 18 lap. Lebih dari 200 starter di YCR nasional Makassar 2013, seperti rata-rata di 3 seri YCR lokal Makassar.

Para pembalap Motoprix pun turun berlaga. Jagoan-jagoan tuan rumah kelas seeded Herman Bas (juara Motoprix Region 5), Andi Mappanyukki, Handy Tuahatu bahkan sudah diprediksi akan menguasai kembali balapan ini.

Selain sudah berpengalaman, mereka sudah turun di balapan malam tiga seri YCR lokal tahun ini. Handy bahkan yang jadi juara umum kelas seeded. Di awal September ini, dia juga memenangi kelas seeded MP2 Seri 1 Kejuaraan Daerah. Andi Mappanyukki di MP1 dan Wildan Goma juara kelas pemula MP3 dan MP4. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa