Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW Motorrad Umumkan Resmi Mundur dari WSBK di Akhir 2013

Bagja - Rabu, 24 Juli 2013 | 21:35 WIB
No caption
No credit
No caption


Tahun 2012 lalu, tim BMW Motorrad adalah tim yang punya komitmen besar dalam ajang balap World Superbike Championship (WSBK). Tapi di akhir musim mereka malah menarik diri dan mengalihkan supportnya ke tim satelit asal Italia yaitu BMW GoldBet.

Ternyata hal itu tidak butuh waktu yang lama, sebab hari ini Rabu (24/7), BMW Motorrad mengumumkan bakal mundur dari ajang balap WSBK di akhir musim 2013. Artinya tim BMW GoldBet takkan mendapat dukungan penuh lagi dari manufaktur BMW di tahun 2014 mendatang.

“BMW Motorrad Motorsport akan mengakhiri suppport ke ajang balap WSBK setelah musim 2013. Ini adalah strategi untuk memperbaiki brand image manufaktur kami untuk masa mendatang. Kami akan fokus ke perbaikan kualitas dan juga strategi pemasaran untuk masa-masa mendatang. Termasuk untuk motor-motor dibawa 500 cc, di pasar Brasil dan Asia,” papar Stephan Schaller, General Director BMW Motorrad.

“Alasan kami melakukannya adalah tidak lain untuk mempersiapkan persaingan pasar global yang semakin ketat untuk tahun-tahun mendatang. Meski menarik diri dari support tim pabrikan, tapi kami akan tetap eksis memberikan dukungan kepada konsumen di dunia balap. Artinya mereka bisa tetap mendapat teknologi yang sama, tentunya sesuai budget yang dimiliki tim,” bebernya.

Ini berarti tim BMW GoldBet tetap bisa menggunakan motor BMW untuk musim 2014 dengan status konsumen murni (permintaan komponen berdasarkan budget). Sangat disayangkan, lantaran BMW disinyalir bakal menjadi tim yang ditakuti di WSBK musim 2014. Tapi apa boleh buat, persiapan untuk hidup lebih lama, adalah hal terpenting ketimbang bermain di zona yang sangat sempit. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa