Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

100 Siswa SMK Kunjungi Paddock HRC Banjarbaru

Bagja - Minggu, 30 Juni 2013 | 16:46 WIB
No caption
No credit
No caption


HRC Tour yang menjadi bagian dari Honda Racing Championship (HRC) kembali memperkenalkan dunia balap pada generasi muda. Kali ini sebanyak 100 siswa dari SMK Bhakti Bangsa mendapat kesempatan melihat langsung paddock tim balap Honda di HRC Banjarbaru.

Trio Motor, main dealer Honda wilayah Kalsel dan Kalteng, memberi kesempatan para pengunjung untuk masuk areal paddock  saat istirahat balap. Kesempatan khusus juga diberikan kepada 100 siswa SMK Bhakti Bangsa yang terletak di Jl. Karang Rejo, Banjarbaru untuk berpartisipasi.

Sehari sebelumnya, pada hari Sabtu 29 Juni, mereka mendapat pengetahuan baru melalui tim HRC Tour yang menyampaikan materi safety riding dan pengenalan sistem injeksi Honda. “Materinya mudah kami terima karena dijelaskan secara detail, termasuk fungsi dari part yang ada di motor injeksi,’ ujar Gusti siswa kelas 1 jurusan Teknik Kendaraan Ringan.

Hari ini, di sela-sela berlangsungnya balap, mereka diajak meyambangi paddock tim yang ikut balap HRC.  “Kali ini aku bisa melihat langsung aktivitas yang ada di areal paddock. Selama ini bisa lihat hanya dari balik pagar,” bilang Tasmiah siswi kelas 3 Teknik Sepeda Motor yang memanfaatkan momen ini foto bareng pembalap.

Ajang HRC yang digelar di sikuit Dr Murjani, Banjarbaru, Kalimantan Selatan pagi tadi resmi dibuka. Pembukaan event balap satu merek ini secara simbolis ditandai dengan pemukulan gong  oleh Walikota Banjarbaru  Ruzadin Noor yang didampingi oleh  petinggi Trio Motor dan perwakilan manajemen PT Astra Honda Motor.

“Ajang HRC ini bisa di manfaatkan untuk riset para mekanik lokal juga untuk menambah jam terbang buat para pembalap lokal  khususnya di Kalimantan Selatan,” ujar Ruzadin Noor.  

Antusiasme penonton yang hadir langsung meramaikan  sirkuit yang jaraknya tembus  1,1 km ini.  Dalam acara pembukaan ini tamu undangan dan pengunjung yang hadir  langsung disuguhkan langu daerah Ampar-ampar Pisang dan berbagai tarian khas Kalimantan Selatan yang menarik buat penonton. ADV

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa