Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sigit PD dan Sudarmono Tercepat di Superpole IP1, Seri 4 Indoprix 2013

Bagja - Sabtu, 22 Juni 2013 | 16:27 WIB
No caption
No credit
No caption


Kesalahan-kesalahan kecil yang dilakukan para pembalap andalan Yamaha di sesi kualifikasi superpole kelas IP2 (Bebek 110 cc) Sabtu siang (22/6) di Sentul International Karting Circuit (SIKC), rupanya menjadi koreksi terbesar di sesi superpole IP1 (Bebek 125 cc) Indoprix seri keempat 2013. Dimana Sigit PD dan Sudarmono mampu mengamankan lap tercepat mereka di sesi tersebut.

Sigit meraih lap tercepat 57.378 detik, sementara Sudarmono mengamankan lap tercepat 57.451 detik. Hasil ini sontak membuat tim Yamaha bersorak, lantaran lap time yang dicetak pembalapnya sangat signifikan. Apalagi di lini terdepan, pembalap dengan motor Yamaha mampu tampil cukup sempurna tanpa melakukan kesalahan.

"Di sesi superpole IP2, saya melakukan kesalahan karena terlalu bernafsu. Motorku tiba-tiba sliding dan membuat lap time tak maksimal. Tapi di superpole IP1, semuanya berjalan sempurna. Setting motor juga berfungsi dengan baik, sehingga kami mampu mengamankan lap time terbaik di kelas ini," umbar Sigit PD.

Tidak cukup hanya sampai pada kedua pembalap andalan tim Yamaha saja, pembalap dari tim privatir yaitu Harlan Fadhillah pun tampil cukup bagus. Harlan mengamankan lap tercepat 57.780 detik. Meski agak jauh dari pencapaian kedua pembalap utama Yamaha, namun ia terlihat sangat optimis meraih hasil bagus di sesi balapan besok.

Satu-satunya pembalap Honda yang mampu menembus persaingan di 5 besar pencetak lap tercepat, adalalah Gerry Salim. Pembalap muda yang bernaung di tim Honda Banten itu mampu memanfaatkan momentum terbaiknya mencetak lap tercepat sore ini.

Sementara M. Nurgianto dan Wahyu Widodo yang diharapkan mampu menembus lap tercepat di urutan terdepan, melakukan kesalahan kecil sehingga tak mampu mengejar pencapaian lap tercepat kedua pembalap teratas. (otosport.co.id)

Hasil kualifikasi superpole IP1 seri 3 Indoprix 2013 :
1. Sigit PD, 57.378 detik
2. Sudarmono, 57.451 detik
3. Harlan Fadhillah, 57.780 detik
4. Gerry Salim, 57.790 detik
5. Anggi Permana, 57.909 detik

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa