Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Meski Podium, Rea Kecewa Karena Motor Bermasalah

Bagja - Senin, 10 Juni 2013 | 11:19 WIB
No caption
No credit
No caption


Awalnya, Jonathan Rea adalah pembalap yang digadang-gadang bakal tampil agresif di musim kompetisi 2013 setelah PATA memutuskan untuk bekerja sama dengan tim Honda. Namun nyatanya, belum ada satu kemenangan pun yang bisa ia kantongi selama musim 2013 berjalan. Meski sudah meraih 2 kali posisi finish podium, namun pembalap asal Inggris itu mengaku masih cukup kecewa dengan masalah yang selalu ada.

Hal ini kembali terlihat pada pagelaran World Superbike Championship (WSBK) seri Portimao, Portugal yang berlangsung pada Minggu (9/6) kemarin. Dimana Rea yang awalnya bisa menyaingi performa Eugene Laverty, malah melorot di pertengahan balapan, lagi-lagi karena masalah teknis pada motornya.

“Ini adalah pekan yang sangat mengesalkan dan membuat frustrasi. Ya untungnya kami bisa meraih posisi finish di podium, sehingga ini membuat tim bisa senang. Awalnya saya masih bisa bertarung untuk meraih kemenangan, karena motor juga cukup kompetitif. Tapi entah kenapa ketika grip ban sudah berkurang, sistem kelistrikan justru memainkan peran cukup besar,” jelas Rea.

“Saya tidak bisa membuat sistem kontrol traksinya bekerja dengan baik, karena itu akan membuat motor jadi lebih lambat. Tapi juga tidak bisa dimatikan karena motor tidak akan bisa dikendarai dengan baik. Meski berharap ada koreksi setelah itu, tapi ternyata tidak ada,” sesalnya.

Bukan hanya di race kedua, tapi di race pertama pun ia mengalami masalah teknis yang mengganggu performanya. Padahal Sirkuit Portimao adalah salah satu lokasi yang tepat bagi Rea untuk meraih kemenangan. Tapi itu terlewat karena masalah teknis yang terjadi pada motornya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa