Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertamina Siap Komitmen di Balap Motor

Bagja - Selasa, 21 Mei 2013 | 16:53 WIB
No caption
No credit
No caption


Perusahaan BUMN yang terkenal punya komitmen besar untuk mensupport ajang balap sejak dulu adalah Pertamina Unit Lubricants. Tapi untuk menjadi sponsor besar pada pembalap, Pertamina baru melakoninya tahun ini.

Menurut penuturan Andria Nusa selaku  Retail Marketing Manager PT. Pertamina (Persero) Unit Lubricants, bahwa Pertamina sekarang punya komitmen besar untuk masuk lebih dalam lagi ke ajang balap. Caranya dengan mensupport banyak pembalap, baik ke ajang balap dunia, maupun balap nasional. Termasuk pembalap mobil dan pembalap motor.

“Tahun ini memang kami sangat banyak mensupport pembalap nasional, baik untuk ajang balap nasional maupun internasional. Tujuan utamanya adalah untuk memberikan pembuktian bahwa produk-produk Pertamina yang digunakan untuk ajang balap, betul-betul maksimal dalam menjaga performa mesin,” papar Andria Nusa.

“Tentang pemilihan pembalap yang akhirnya jatuh ke Harlan Fadhillah, memang sedikit sulit. Lantaran rata-rata skill pembalap kita cukup merata. Tapi dari sisi ambisi, konsistensi, pengalaman serta skill, Harlan adalah pembalap yang pantas untuk kita ajak kerjasama. Semoga tahun ini performa Harlan bisa tampil lebih baik, mengingat ia juga ditangani oleh tim yang punya kapasitas sebagai tim jawara,” optimisnya.

Adapun produk yang mereka gunakan untuk ajang balap motor, yaitu Pertamina Enduro 4T Sport Racing. Produk ini merupakan produk oli terbaik Pertamina untuk ajang balap motor dan itu sudah terbukti dengan berbagai pencapaian yang diraih Harlan.

Meski proses peluncuran tim terkesan terlambat lantaran musim kompetisi yang diikuti Harlan sudah berjalan beberapa seri (Indoprix 2 seri, OMR Honda 1 seri, ARRC Underbone 125 cc 2 seri), namun Pertamina melihat hal ini sebagai sebuah hal yang positif. Apalagi pencapaian Harlan di beberapa ajang balap itu cukup mumpuni. Wajar, jika Harlan punya target besar musim 2013. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa