Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rea Terpaksa Puas, Karena Performa Motor Tak Konsisten

Bagja - Senin, 29 April 2013 | 13:45 WIB
No caption
No credit
No caption

Jonathan Rea adalah pembalap yang paling besar harapannya untuk meraih kemenangan di World Superbike Championship (WSBK) seri Belanda yang berlangsung pada Minggu (29/4) kemarin. Lantaran pembalap asal Inggris itu sudah mampu membukukan kemenangan fantastis selama beberapa musim terakhir setiap WSBK menyambangi Sirkuit Assen di Belanda.

“Senang rasanya bisa meraih posisi finish di podium kedua pada race pertama, sebab untuk mengejar Tom Sykes yang melesat jauh ke depan, rasanya agak sulit. Tapi di race kedua, saya tidak bisa berbuat banyak. Memang ini adalah kesalahanku, karena pada awalnya banyak melakukan kesalahan. Hingga akhirnya berupaya merebut posisi finish di urutan keempat adalah hal paling masuk akal,” jelas Rea.

“Tapi hal yang paling jelas terlihat dari performa kami adalah kurangnya akselerasi motor pada race 2. Intinya motor terlihat kurang konsisten, pada di race pertama tidak ada masalah. Meski berhasil mencoba cara baru saat balapan berjalan untuk mereduksi gap dengan pembalap di depan, tapi tidak mampu mengubah banyak hal. Semoga di seri berikutnya bisa tampil lebih baik,” harapnya.

Rea sendiri merupakan satu-satunya pembalap yang diturunkan tim PATA Honda setelah Leon Haslam mengalami cedera pada sesi latihan. Haslam harus menjalani proses operasi di sebuah Rumah Sakit di Belanda, agar ia bisa menjalani proses pemulihan secepatnya. Diperkirakan ia bakal absen dalam kegiatan balap untuk beberapa pekan kedepan. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa