Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Formula E : Juara Dunia F1 1997 Jack Villeneuve Balap Formula E

Dimas Pradopo - Senin, 3 Agustus 2015 | 16:15 WIB
No caption
No credit
No caption


Eropa – Mantan juara dunia F1 1997 Jacquez Villeneuve dikabarkan akan berkompetisi di kejuaraan Formula E musim kedua (2015-2016) setelah terlibat uji coba bersama tim Venturi pekan lalu.

Pembalap asal Kanada yang kini berusia 44 tahun ini, setelah pensiun dari F1 di akhir 2006, mengikuti berbagai kompetisi seperti balap NASCAR, Le Mans 24 Jam, Speedcars, touring hingga kejuaraan dunia rellycross.

Pekan lalu ia menjalani uji coba bersama tim Venturi yang bermarkas di Monako. Pada tes rahasia di sirkuit Paul Ricard, Prancis ini, ia bergabung dengan Stephane Sarrazin yang kembali dipercaya tim untuk musim kedua.

Anak pembalap F1 legendaris Gilles Villeneuve itu, seharian penuh menguji paket mobil baru Venturi VM200-FE-01 yang telah dikembangkan oleh tim. Villeneuve menyatakan minatnya pada balap Formula E selama musim pertama berlangsung.

Menurut manajernya, Rick Gome, Villeneuve diyakini tengan bernegosiasi dengan Venturi untuk jadi partner Sarrazin, setelah melakukan uji coba mesin baru.

Tahun pertama Formula E (2014-2015), Venturi diperkuat mantan pembalap F1 Nick Heidfeld dan Sarrazin (mantan pereli dan balap le Mans 24 Jam). Tampaknya tim belum menandatangani kontrak ulang dengan Heidfeld.

Dikabarkan, tim yang salah satunya dimiliki oleh aktor Hollywood, Leonardo DiCaprio itu, juga akan menyuplai teknologi untuk tim Dragon Racing. 

Musim kedua nanti rencananya dimulai 17 Oktober di Beijing, Tiongkok dan berakhir di London, Inggris pada pertengahan 2016. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa