Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GP2 Hongaria. Dukungan Duta Besar Untuk Rio Haryanto

Jumat, 24 Juli 2015 | 23:30 WIB
No caption
No credit
No caption


Budapest - Di dua ronde GP2 Series terakhir ini Riomendapatkan dukungan langsung dari Kedutaan Besar Republik Indonesia yangberada di Inggris dan Hongaria. Tanggal 5 juli silam, Duta Besar RepublikIndonesia untuk Britania Raya, Bapak T.M. Hamzah Tayeb menyempatkan untukberfoto bersama Rio dan tim Campos Racing setelah pembalap Indonesia ituberhasil memenangi balapan sprint race.

Kali ini di Hongaria, Rio juga mendapatkan kejutan dari DutaBesar Republik Indonesia untuk Hongaria, Ibu Wening Esthyprobo Fatandari yangmenjemput Rio di bandara. Pembalap yang disupport Pertamina ini sangat mengapresiasi dukungan yang telahdiberikan pemerintah Indonesia. Namun Rio juga berharap dukungan selaludiberikan ketika mendapat hasil baik ataupun di saat-saat yang kurangberuntung.

Karena dukungan dari pemerintah dan semua lapisan masyarakatIndonesia tentunya akan menambah motivasi bagi Rio untuk terus berusaha meraihhasil yang maksimal dan mengharumkan nama Indonesia di mancanegara.

Free Practise

Sementara itu, Rio mengawali seri ke-6 ini dengan catatanwaktu 1:29.384 di sesi latihan bebas Rio memimpin rekan setimnya di CamposRacing, Arthur Pic yang berada di posisi empat.

Ia menggunakan ban medium yang akan menjadi ban prime untukbalapan minggu ini. Rio mencatat waktu 1:29.702 di paruh awal sesi. Pada stintberikutnya Rio berhasil mempertajam catatan waktunya menjadi 1:29.384. Catatanwaktu tersebut menempatkannya di urutan kedua, hanya terpaut 0,415 detik daripemimpin klasemen sementara, Stoffel Vandoorne.

Sesi latihan bebas berlangsung di kondisi cuaca yang cukupcerah dengan temperatur udara 28 derajat celcius dan 58% kelembapan. Sementarasesi kualifikasi diperkirakan akan berlangsung dalam ancaman hujan. Maka dariitu, timing dan strategi yang tepat tentunya menjadi faktor yang penting dalamkondisi cuaca yang berubah di sesi kualifikasi nanti.

Jadwal GP2 Series Hongaria

Practice: Jumat 24 Juli 2015, 17:00 WIB

Qualifying: Jumat 24 Juli 2015, 20:55 WIB

Race 1 (Feature Race): Sabtu 25 Juli 2015, 20:40 WIB | 37lap atau 60 menit

Race 2 (Sprint Race): Minggu 26 Juli 2015, 15:35 WIB | 28lap atau 45 menit

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa