Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nelson Piquet Jr, Juara Dunia Pertama Formula E

Senin, 29 Juni 2015 | 12:15 WIB
No caption
No credit
No caption

     London- Nelson Piquet Jr. pembalap asal Brasil sukses mencetak sejarah sebagaipembalap pertama yang meraih gelar juara dunia FIA Formula E. Putaran terakhir balapmobil listrik ini berlangsung di taman Battersea, London, Inggris (27-28/6).

Putramantan juara dunia Formula 1 Nelson Piquet Sr. ini mengawali race kedua yangsekaligus menjadi race penentu dari posisi 16, perlahan ia mampu menyusullawan-lawan yang berada di depannya dan berhasil finish di posisi ketujuh.

Gelar juara sempatterancam Sebastien Buemi yang juara race 1 dan membuatnya menempati posisikedua pengumpulan pembalap dari tadinya ketiga. Namun pembalap e.dams-Renault tersebuteangalami sedikit kendala pada race kedua. Mobilnya melintir di salah satutikungan, sehingga posisinya direbut oleh Bruno Senna di posisi keempat. Buemifinish di posisi kelima.

“Inikejuaraan yang sangat sulit,” kata Piquet. “Kami telah bekerja keras sejak awalmusim ketika kita sempat tidak mendapatkan poin sama sekali. Saya beradaptasicukup baik dengan mobil, kami memiliki grup yang bagus dan kompak dan percayapada saya. Kita terus bekerja dan berusaha menjadi lebih baik,” tambahnya.

Akumulasipoin yang sudah dikumpulkan selama 10 putaran (11 race) Nelson Piquet meraih144 poin. Sedangkan Buemi hanya terpaut poin tunggal dengan Piquet, dengan 143poin. Sedangkan Lucas di Grassi yang sebelumnya berada di posisi kedua klasemenpembalap sebelum masuk pada putaran terakhir, harus berada di posisi ketigadengan perolehan 133 poin.

HasilLomba Race 2

1. Sam Bird Virgin Racing 45:48,792

2. Jerome d’Ambrosio dragon Racing 45:55,765

3. Loic Duval Dragon Racing 45:58,222

4. Bruno Senna Nahindra Racing 45:58,939

5. Sebastien Buemi e.dams-Renault 45:59,481

KlasemenPembalap             

1. Nelson Piquet NEXTEV TCR 144

2. Sebastien Buemi e.dams-Renault 143

3. Lucas di Grasi Audi Sport ABT 133

4. Jerome d’Ambrosio Dragon Racing 113

5. Sam Bird Virgin Racing 103

 


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa