Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Balap Mobil : Tim Sulsel Andalkan Ex-Honda Racing Indonesia

Selasa, 26 Mei 2015 | 11:22 WIB
No caption
No credit
No caption



Sentul - Penampilan tim asal Makassar ternyata tak boleh dianggap enteng di kejuaraan balap mobil atau ISSOM tahun ini. Mereka mengandalkan besutan pabrikan Honda andalan Alvin Bahar dan Rio SB. Kedua unit mobil dilego dan langsung diboyong oleh tim Sulsel Touring Car Team sebagai senjata di kejuaraan balap mobil tahun ini.

"Pucuk dicinta ulam tiba. Saat Asrul dan Imul berniat untuk terjun di balap turing. Kebetulan ada penawaran dari Alvin Bahar yang melego mobilnya musim lalu. Langsung dibeli dan dipersiapkan untuk berkompetisi," beber Yogi Primantoro sebagai tuner dari tim Sulsel Touring Car Racing Team.

Alih-alih beradaptasi, mengenal lebih baik dan belajar membawa mobil di kancah balap mobil. Secara informasi dan setting soal besutan bisa mudah didapatkan karena secara historis besutan andalan pabrikan Honda Racing Indonesia.

Penampilan tim Sulsel Touring Car Team ini kejuaraan balap mobil ISSOM di kategori OMR Honda Jazz dan ITCC terbilang apik. Tengok saja Yogi Primantoro bertengger di peringkat 4 klasemen sementar kategori Master. Sementara Mulyadi Hannas di posisi runner-up dan Asrul Mubin peringkat ketiga di kategori Promotion.

Sedangkan di ITCC trio pembalap Sulsel Touring Car Team berhasil menembus 10 besar. Hingga seri 2 dirasakan jika besutan Honda Jazz lawas terdapat handicap untuk bisa mengimbangi varian teranyar yaitu All New Honda Jazz.

"Sektor girboks jadi kelebihannya. Terlebih dengan regulasi teknis yang mengedepankan unsur standar pabrik. Kondisi di mana regulasi standar ini benar-benar menguntungkan buat Jazz baru," imbuh Yogi.

Pun begitu, kubu Sulsel Touring Car Team ini pun tak pasrah begitu saja. Mereka sudah mempersiapkan senjata anyar dengan All New Honda Jazz.

"Tinggal tunggu tanggal mainnya. Pokoknya kiprah kami di balap mobil ini bukan sekadar numpang lewat, namun juga ingin menunjukkan jika kami pun bisa bersaing di kompetisi ini," ujar Asrul Mubin.

Kalau boleh usul di seri ketiga dan seterusnya ada baiknya livery mobil tim Sulsel Touring Car Team ini lebih seragam dan bisa menarik perhatian penikmat balap mobil ISSOM.

"Itu sudah kami pikirkan, hanya saja mungkin ada pihak yang mau jadi pendukung dan sponsor. Kalau ada langsung saja sambangi atau hubungi kami. Kami sambut dengan tangan terbuka," pungkas Yogi Primantoro.

Bagaimana ada pihak yang tertarik untuk menjadi pendukung atau sponsor tim Sulsel Touring Car Team? Kalau ada silakan ketemuan langsung dengan mereka. Sungguhan lho. (otosport.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa