Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertamina Support Oli 10W-60 Untuk Lamborghini

Dimas Pradopo - Jumat, 23 Januari 2015 | 07:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Italia - Menjadi pelumas resmi balap Lamborghini, Pertamina menyuplai pelumas Fastron Platinum yang diracik khusus mobil-mobil balap Lamborghini.

Pelumas ini memiliki kekentalan lebih tinggi dari yang biasa digunakan mobil-mobil harian, namun mampu membuat supercar melesat dengan cepat, yakni 10W-60.


Produknya sendiri sendiri belum muncul di pasaran dan baru akan digunakan di seri pertama pada one make race Lamborghini, April mendatang.

Meski demikian pelumas ini terus dikembangkan oleh Pertamina dan Lamborghini untuk menghasilkan performa terbaik. Salah satunya dengan mengetes di mobil balap sejauh 500 kilometer di sirkuit Imola dan 5.000 kilometer di jalan raya.


Fastron Platinum sendiri merupakan oli sintetis. Terbuat dari Poly Alpha Olefin (PAO)  alias tidak berbasis minyak bumi. Rifky Effendi Hardijanto, sales & marketing director PT Pertamina Lubricants menyebut, oli ini nantinya juga dapat dipakai di supercar lain. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa