Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WTCC : Mobil Rusia LADA Gebrak Ajang Balap Mobil Turing di Beijing

Selasa, 7 Oktober 2014 | 13:30 WIB
No caption
No credit
No caption



Beijing - Mobil balap LADA membuat kejutan ketika tampil pertama di seri kejuaraan dunia balap mobil turing (World Touring Car Championship=WTCC) di Beijing, Ahad (5/10) lalu. Penantian panjang dari produsen mobil asal Rusia di ajang balap bergengsi itu akhirnya diraih yang dipersembahkan oleh pembmalap Rob Huff.

Menariknya, balapan yang berlangsung dua kali itu, tidak sekalipun dimenangkan oleh skuad Citroen yang berjaya di musim 2014. Balapan pertama dikuasai Tom Chilton dari tim ROAL Motorsport yang mengendarai Chevrolet Cruize.

Sedang balapan kedua menjadi milik Rob Huff yang mengendarai LADA. Start dari posisi terdepan, Huff yang sebelumnya membalap untuk tim Chevrolet menguasai lomba sampai finish.

Dalam balapan ini, LADA menerjunkan dua mobil. Satu lagi dikendarai James Thompson yang finish di urutan keenam.

LADA di bawah pimpinan Victor Shapovalov mulai menunjukkan taringnya. Para penggemar balap mobil turing tentu ingat sama Shapovalov yang pernah ikut WTCC pada 2007 yang bersama rekan senegaranya Evgeny Zelenov dan Lev Fridman mereka tergabung dalam Russian Beras Motorsport dan tampil dengan BMW 320i di Zandvoort.

Sekarang, Shapovalov tampil lagi sebagai komandan tim LADA. "Kami telah melalui perjalanan panjang untuk mencapai kemenangan ini. Kami selalu percaya bahwa LADA akan berada di atas podium. Kami sangat senang dan kemenangan ini memberi kita lebih banyak dorongan dan motivasi," ujar Shapovalov. (Otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa