Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rifat Sungkar Intip Kemungkinan Pakai Mobil Reli Hybrid

Selasa, 12 Agustus 2014 | 08:24 WIB
No caption
No credit
No caption


Rifat Sungkar, pereli nasional yang juga ambassador Mitsubishi ini ternyata turut hadir di Asia Cross Country Rally Thailand (9/8). Tentu saja, bukan sebagai penonton biasa. Ada apa gerangan?

"Tidak ada misi khusus. Hanya pengin melihat bagaimana teknologi hybrid diturunkan di ajang reli cross country yang merupakan event reli cross country terbesar di asia . Sekaligus melihat apa saja ubahannya," tegas Rifat Sungkar.

Lebih lanjut peraih gelar juara reli nasional 9 kali ini menilai langkah brilian Mitsubishi menurunkan Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). "Siapa tahu ini menjadi babak baru bagi mobil reli. Ke depan, bisa jadi mobil reli menggunakan mobil hybrid jika teknologinya sudah terbukti andal," tegas putra Helmy Sungkar ini.

Rifat menilai banyak kelebihan yang dimiliki mobil berteknologi hybrid. Salah satunya soal torsi mesin. "Pada saat kecepatan rendah di bawah 50 km/jam, mobil menggunakan tenaga listrik. Putaran bawah dari mesin lisrik ini mempuyai tenaga yang spontan dan responsif," tambahnya.

Selain itu, dengan bantuan mesin listrik, maka pemakaian bahan bakar menjadi lebih ekonomis. Ini membuat Outlander PHEV tak perlu memodifikasi tangki menjadi lebih besar. Otomatis, dari sisi bobot lebih tereduksi.”Masih banyak teknologi yang bisa digali. Makanya, aku ke sini untuk melihatnya langsung. Siapa tahu nanti aku akan menggunakan mobil yang sama,” tutup Rifat.

Nah, kebuka juga misinya. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa