Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rio Haryanto Bergabung Dengan Caterham GP2 Untuk 2014

Rabu, 22 Januari 2014 | 08:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Pembalap Indonesia Rio Haryanto akan bergabung dengan skuad EQ8 Caterham Racing pada musim kompetisi 2014. Kabar ini diumumkan oleh tim EQ8 Caterham Racing Selasa (21/1) kemarin.

Rio Haryanto sudah 2 tahun berkiprah di GP2 setelah sebelumnya berlaga di GP3 hingga 2011. Bergabungnya Rio berkat sesi tes pascamusim tahun lalu di Abu Dhabi. Dengan performa yang ditampilkan Rio, EQ8 Caterham Racing pun menempatkannya pada pilihan teratas pembalap untuk mengisi skuadnya.

“Bergabungnya Rio dengan keluarga Caterham merupakan mimpi menjadi kenyataan bagi kami dan hasil dari kerja keras selama 2 tahun terakhir ini,  kita telah melihat Rio berkembang menjadi salah satu pembalap Asia paling menjanjikan di dunia,” ujar Mia Sharizman, team principal EQ8 Caterham Racing.

“Pengalamannya selama di GP2 akan berkontribusi dalam pengembangan tim dan membantu kami dalam mencapai target di musim ini. Rio adalah pemuda yang berdeterminasi tinggi dan ia kembali ke GP2 sebagai penantang titel juara yang diperhitungkan”

“Tim kami telah mengalami sejumlah perubahan semenjak akhir musim 2013, di mana kami percaya hal ini dapat memberikan kapabilitas lebih untuk mencapai musim terbaik, dan juga meningkatkan pencapaian tim dalam ajang GP2”

Tim Caterham Racing saat ini memasuki tahun keempat kiprahnya di GP2 series. Prestasinya selama ini berhasil mencetak tiga podium finish sumbangan dari Alexander Rossi pada 2013.

“Sangat menyenangkan bisa bergabung dengan EQ8 Caterham Racing untuk musim 2014 di GP2. Setelah kesuksesan post-season test bersama tim di Abu Dhabi dan kemungkinan kesempatan untuk Formula 1, EQ8 Caterham Racing merupakan pilihan yang tepat untuk saya,” ujar Rio Haryanto.

“Suasana di dalam tim segera membuat saya merasa percaya diri dan saya yakin babak baru bersama EQ8 Caterham Racing akan membawa kesuksesan. Target utama saya adalah berada dalam tiga besar pada musim 2014 di GP2 dan memberi diri saya kesempatan terbaik untuk meraih kursi Formula 1 secara penuh di tahun 2015,” lanjut pembalap 20 tahun yang tetap mendapat dukungan Pertamina untuk tahun ini.\

Rio menggantikan Sergio Canamasas. Sementara itu, Alexander Rossi tetap dipertahankan oleh Caterham. Artinya, juga akan menjadi rekan satu tim sekaligus sparring partner Rio di GP2 dan Caterham Racing.  (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa