Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mahindra Racing Akan Ikut Kompetisi Formula E

Rabu, 4 Desember 2013 | 13:31 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Divisi motorsport Mahindra, Mahindra Racing resmi menandatangani perjanjian kompetisi dengan Formula E Holdings dan menjadi tim kedelapan yang ikut kompetisi FIA Formula E Championship. Balap mobil listrik pertama di dunia ini akan digelar 10 seri dan dimulai pada September 2014.

Dengan mengambil lokasi tengah kota besar di seluruh dunia seperti London, Beijing dan Los Angeles, Formula E diharap mampu mendongkrak penjualan mobil listrik. Targetnya adalah 77 juta unit mobil listrik selama 25 tahun mendatang. Mahindra sendiri siap dengan produk mobil listrik Mahindra Reva.

"Kami sangat percaya kalau Formula E dapat memberikan pertunjukan global yang sangat baik untuk teknologi kendaraan listrik kami," ujar Anand Mahindra, Chairman dan Managing Director Mahindra Group.

"Dengan operasi canggih dan keahlian dalam elektronik, IT, teknologi otomotif dan manufaktur, kami sudah melihat peleburan teknologi ini ke dalam operasi kendaraan listrik kami. Balapan akan lebih mempercepat tren, sementara Formula E membantu untuk meningkatkan kesadaran global tentang manfaat kendaraan listrik," tambahnya.
 

Alejandro Agag, CEO, of series promoters Formula E Holdings menambahkan, “Kami sangat bangga mendapatkan perusahaan global seperti Mahindra untuk bergabung dengan FIA Formula E Championship. Menambahkan pabrikan dari India pada tim yang sebenarnya sudah merupakan paduan global adalah fantastis untuk seri baru ini. Semua menjadi satu dengan cukup baik dan kami tak sabar untuk menunjukkan kesemua sepuluh tim pada FIA World Motor Sport Council bulan depan.”

Mahindra merupakan tim ke delapan dari sepuluh slot yang tersedia. Artinya, tinggal dua tim lagi yang masih bisa ikut balap mobil yang disinyalir akan cukup senyap ini. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa