Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WRC2 : Subhan Aksa Posisi 11 Sementara Leg 1 WRC2 Inggris

Sabtu, 16 November 2013 | 07:48 WIB
No caption
No credit
No caption


Perjuangan Subhan Aksa di WRC2 Wales, Inggris cukup berat pada leg 1 hari Kamis Malam. Sejak pertengahan SS1 Gwydyr terjadi hal aneh pada Ford Fiesta R5 besutannya, yaitu putaran mesin cenderung meninggi.

Padahal, kondisi lintasan cukup licin, sehingga dengan putaran mesin relatif tinggi membuat mobil mudah melintir. Subhan Aksa dan Luca Arena dari Italia pun ambil strategi berhati-hati.

“Masalah itu baru bisa ditangani seusai SS3. Semoga saja tak ada lagi hambatan teknis agar bisa mengejar ketertinggalan pada sesi berikutnya,” kata Ubang, sapaan karibnya.

Kejadian ini membuatnya terseok dan cukup jauh dari Elfyn Evans, pembalap tuan rumah yang sementara memimpin perolehan waktu kelas WRC2. Dengan beda waktu 1 menit 41,5 detik, Ubang berada pada posisi 11 WRC2 atau 26 overall dari FIA World Rally Championship, Wales Rally Great Britain.

Tantangan itu kian berat mengingat karakter reli ini cukup keras. Lokasi lomba berjarak cukup jauh. Sehingga pada Jumat, lokasi servis ada di kota Newton, berada 178 km dari Deeside. Statusnya remote service dengan alokasi waktu perbaikan hanya 15 menit.

“Tantangan yang sangat besar. Dua hal harus diperjuangkan dalam waktu bersamaan. Di satu sisi mengejar ketertinggalan dan sisi satunya adalah menjaga laju mobil agar tak beresiko mengalami kerusakan parah,” tandasnya. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa