Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WRC2 : Usai Survey, Subhan Aksa Punya Peluang Podium di WRC2 Inggris

Rabu, 13 November 2013 | 18:16 WIB
No caption
No credit
No caption


Subhan Aksa, pereli nasional yang mengikuti reli internasional seri WRC2 selesai melakukan survey lintasan di Flintshire, Wales Inggris pada Selasa (12/11). “Meskipun cuma survey, untuk sekadar lewat saja sudah terhampar tantangan dan perjuangan tersendiri. Ini ujian awal untuk mobil maupun kami di dalam kokpit. Tak tertutup kemungkinan kondisi sama akan ditemui saat lomba nanti,” ujar driver Bosowa Fastron Rally Team (BFRT).

Pada survey ini, Ubang, sapaan karibnya menghabiskan 11 jam 45 menit untuk jarak sekitar 300 km. Persiapan dibagi dua bagian besar, hari Selasa untuk SS di hari Jumat dan Sabtu, lalu bagian lain untuk Kamis dan Minggu.

“Seperti di Rally Spanyol, persiapan tersendiri kami lakukan untuk lomba malam hari. Itu akan sangat menentukan perjalanan di SS berikutnya. Tak bisa hanya dengan berhati-hati saja, tapi juga tak bisa pol-polan. Semuanya akan bergantung pada kondisi saat balapan,” sebut Ubang.

Seri Inggris ini merupakan seri penutup balap kelas WRC2 yang merupakan supporting race kelas utama World Rally Championship. Pemetaan perrsaingan WRC2 pun sedikit berubah mengingat Robert Kubica yang sudah meraih titel tahun ini sudah naik kelas ke WRC.
Pada WRC2, Ahmed Al-Kuwari yang ada di posisi 2 klasemen pun tidak hadir. Artinya, podium akan diperebutkan pembalap tuan rumah Elfyn Evans, Valeriy Groban (Ukraina), Yazeed Al-Rajhi (Saudi Arabia) dan Ubang.

“Prediksinya memang demikian. Ya, mudah-mudahan saja begitu. Yang jelas, target adalah lebih baik dari Rally Spanyol. Berarti podium ya hahaha! Secara teknis, peluang sangat terbuka. Semoga nasib baik berada bersama seluruh anggota tim dan kami yang lintasan bisa memberi hasil terbaik,” serunya. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa