Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WRC2 : Robert Kubica Juara WRC2 2013 Enggan Balik Ke F1

Selasa, 29 Oktober 2013 | 14:47 WIB
No caption
No credit
No caption


Penggemar mantan pembalap Formula 1 asal Polandia, Robert Kubica boleh berbangga hati. Pasalnya, Kubica yang saat ini membela tim Citroen Racing sukses menjadi juara dunia balap WRC2 2013.

Kemenangan ini dikuncinya setelah menjuarai lomba WRC2 Spanyol akhir pekan lalu. Meski menyisakan satu seri lagi di Wales, namun perolehan 144 poin Kubica sudah tak dapat dikejar oleh seteru terdekatnya, Abdulaziz Al Kuwari yang mengoleksi 118 poin.

“Mungkin banyak yang berpendapat jika kemenangan saya akan mudah. Tentu hal itu salah. Saya mengalami banyak kesulitan sepanjang musim. Seperti  saat reli Portugal yang merupakan balap gravel pertama saya. Begitu pula dengan sederet kesulitan di lintasan tarmac. Namun dengan mobil Citroen DS3 RRC dan bantuan navigator Maciek Baran, semuanya terasa lebih mudah,” urai Kubica girang.

Hal ini membuktikan jika kemampuan membalap Kubica saat ini bisa dibilang pulih. Meskipun ia bukan lagi berstatus sebagai pembalap jet darat.

Sayangnya meski sudah mampu menjadi juara dunia, namun Kubica masih enggan kembali ke ajang Formula 1. “Kalaupun bisa kembali, banyak sirkuit Formula 1 yang sulit untuk saya hadapi. Karena saat ini kemampuan gerak tangan kanan saya sudah terbatas dan tak seperti dulu lagi.”

Seperti diketahui, Kubica yang sempat membela tim BMW dan Renault di F1 ini nyaris tewas saat insiden reli di Andora pada Februari 2011 silam. Padahal saat itu, dirinya hanya mengisi waktu luang sebelum musim balap F1 2011 berjalan. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa