Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertarungan Rio di GP2 Series, Tak Mudah Tapi Optimisme Cukup Tinggi!

Bagja - Rabu, 31 Juli 2013 | 13:55 WIB
No caption
No credit
No caption

Ambisi besar salah satu anak bangsa yang bertarung di ajang balap GP2 Series yaitu Rio Haryanto, memang sudah selangkah untuk menembus ketatnya persaingan untuk menjadi pembalap di ajang balap Formula 1. Namun bukan berarti ia hanya butuh finansial saja untuk melangkah ke balap jet darat itu, tapi juga butuh kesiapan skill yang lebih matang.

Tahun kedua Rio berada di GP2 Series, memang ia akui tidak akan mudah. Bukan hanya karena persaingan semakin ketat dengan selisih waktu yang sangat tipis, tapi ia juga masih terus melakukan adaptasi dengan mobilnya.

“Tahun ini pertarungan di GP2 Series, memang semakin tidak mudah. Semua pembalap memiliki skill hampir sama, begitu juga dengan performa mobil. Ya dari sisi performa memang tidak ada masalah. Tapi tim masih berupaya menemukan keseimbangan terbaik pada mobil. Sebab tingkat keausan ban masih tinggi, sehingga di akhir balapan ban selalu habis,” beber Rio.

Rio sendiri merasakan performanya selama paruh musim yang pertama, cukup kompetitif. Sehingga ia masih tetap optimis menjalani beberapa seri tersisa musim 2013. Salah satu seri yang membuatnya tidak mampu tampil optimal, adalah GP2 seri Monako. Lantaran karakternya memang cukup sulit, apalagi keseimbangan mobil tidak terlalu bagus.

“Monako itu memang selalu menyajikan karakter yang tidak mudah. Tapi dengan begitu saya jadi tahu Dengan review performa yang ada pada paruh pertama musim 2013, kami yakin bisa memperbaikinya di paruh kedua nanti. Paling tidak target untuk tampil apik di beberapa seri tersisa, sudah bisa kami raih,” optimis Rio. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa