Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Subhan Aksa Latih Refleks, Biasakan Bawa Mobil Setir Kiri

Bagja - Selasa, 2 April 2013 | 16:12 WIB
No caption
No credit
No caption


Beberapa tahun terakhir Subhan Aksa berlaga di ajang balap reli, selalu menggunakan mobil dengan spesifikasi kemudi di sebelah kanan. Namun untuk tahun 2013 di ajang World Rally Championship 2 (WRC2) setahap di bawah WRC, ia akan menggunakan mobil setir kiri. Mobil yang akan digunakannya tahun ini adalah Ford Fiesta berspesifikasi RRC (Regional Rally Car).

Mungkin akan jadi masalah baru, lantaran pereli yang juga menjabat Ketua Pengprov IMI Sulsel itu harus kembali melatih refleks untuk menggunakan mobil setir kiri. “Ini adalah salah satu bagian yang akan membuat sulit, jika tidak terbiasa. Makanya beberapa hari terakhir, saya mencoba keliling di Jakarta menggunakan mobil setir kiri untuk melatih refleks,” ujar Ubang sapaan akrabnya.

Pemilihan mobil Ford Fiesta berspesifikasi RRC, tentunya bukan tanpa alasan. Mengingat mobil ini memiliki kemampuan yang hampir sama dengan kelas WRC. Hanya saja diameter turbo dan sistem aerodinamika mengalami spec down.

“Kami memilih Fiesta RRC karena mobil inilah yang memiliki spesifikasi tertinggi untuk ajang WRC2. Paling tidak dengan memilih mobil ini, kami masih bisa melihat seperti apa performa terbaik yang bisa kami raih saat bertarung nantinya,” tutup Ubang. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa