Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Target Menang di PWRC Spanyol, Subhan Giat Berlatih di Trek Aspal

Bagja - Jumat, 2 November 2012 | 17:57 WIB
No caption
No credit
No caption

Perjuangan Subhan Aksa pada putaran terakhir dari 13 seri Kejuaraan Reli Dunia FIA 2012 WRC (World Rally Championship) di Spanyol, 8 - 11 November mendatang akan menjadi tantangan paling besar baginya. Pasalnya, RACC Rally de Espana itu menyuguhkan kombinasi jenis lintasan yaitu hari pertama (Jumat) di gravel dan dua hari berikutnya di trek aspal yang sebagian berkerikil.

Di lintasan gravel, Subhan yakin bisa bersaing dengan lawan-lawannya dari berbagai negara. Sang jawara asal Indonesia ini sudah terbiasa bertarung dan berprestasi di trek seperti itu. Bukti konkritnya adalah podium sebagai runner up kelas PWRC (Production World Rally Championship) yang ia ukir di Rally Yunani dan Selandia Baru, dua dari 6 event PWRC yang diikuti musim ini.

“Pengalaman saya masih sangat minim di lintasan aspal. Baru di Rally Jerman lalu merasakannya secara penuh,” ujar punggawa Bosowa Rally Team itu jelang keberangkatan ke Spanyol.

Untungnya, hasil di Jerman lumayan bagus sehingga menambah bekal kepercayaan diri menyongsong seri Spanyol. Di beberapa SS (special stage) awal Jerman, Subhan konsisten finish di 4 Besar, bahkan sempat menjuarai SS7 dan 8.

“Setidaknya kita sudah bisa menyetting mobil dan pilihan ban yang tepat untuk aspal, meskipun itu pengalaman pertama. Tercepat di beberapa stage membuat saya pribadi makin percaya diri karena memang minim pengalaman di aspal. Makanya saya tetap latihan di jalur aspal dalam rangka persiapan ke Spanyol,” tambahnya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa