Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rotax Max Challenge Seri 5 Sentul, Jadi Barometer Gokart Nasional

billy - Kamis, 11 Oktober 2012 | 08:14 WIB
No caption
No credit
No caption


Putaran kelima Rotax Max Challenge Indonesia di lintasan Sentul International Karting & Motorcycle Circuit (7/10) lalu menjadikan satu-satunya barometer gokart tingkat nasional. Iming-iming mengirimkan perwakilan ke World Final Rotax Max Portugal, November mendatang diwakili tiga pegokart, yaitu Felix Lintang, Silvano Christian dan Jeffry Ibrahim menjadi duta Indonesia.

Ada peningkatan dari ronde 1 hingga 5 dan pertumbuhan itu menunjukkan gokart banyak diminati. "Ada perkembangan positif dan musim depan RMCI tetap bergulir sebagai wadah penyaluran dan pembibitan pembalap masa depan tanah air tentunya," beber Oke D. Junjunan selaku penggagas perhelatan Rotax Max Challenge Indonesia ini.

Cuaca Tak Menentu
Putara final RMCI bisa dikatakan cukup menyulitkan karena kondisi cuaca yang kerap berubah. Pun menghadapi trek yang menyulitkan, seluruh kontestan mengaku tetap bersemangat untuk bisa memberikan penampilan yang terbaik. Tiga kelas yang dijadikan referensi mengirimkan wakilnya ke Portugal, yaitu Junior Max, Senior Max dan Master Max memang jadi suguhan menarik. Apalagi, para pegokart yang punya kans untuk bisa menjadi wakil tampil ngotot mendulang kemenangan. Seperti Julio Prost yang mengandalkan sasis baru sehingga bisa mengungguli Silvano di Senior Max.

Akhirnya ketiga kelas itu menetapkan Felix Lintang (Junior Max), Silvano Christian (Senior Max) dan Jeffry Ibrahim (Master Max) berhak mewakili Indonesia di ronde final di Portugal, November mendatang. Selamat berjuang bagi para wakil Indonesi di ronde final Rotax Max Challenge Portugal mendatang. (otosport.co.id)

Hasil Lomba
MICRO MAX
1. Darryl Wenas
2. Muhammad Harits
3. Prassetyo Hardja

JUNIOR MAX 125
1. Alroy Syadavirya S.
2. Felix Lintang
3. Perdana Putra Minang

SENIOR MAX 125
1. A. Julio Prost
2. Silvano Christian
3. Aldi Rizky Agustian

MASTER MAX 125
1. Jeffry Ibrahim
2. Denny Massie
3. Eris Mahfud

KLASEMEN TERAKHIR
MICRO MAX
1. Prassetyo Hardja
2. Darryl Wenas
3. Muhammad Harits

JUNOR MAX
1. Felix Lintang
2. Alroy Syadavirya S.
3. Hugo Bradley

SENIOR MAX
1. Silvano Christian
2. Julio Porst
3. Avan Abdullah

MASTER MAX
1. Jeffry Ibrahim
2. Denny Massie
3. Amir Mahpud

CADET 60 CC
1. Prassetyo Hardja
2. M. Harrits
3. Riko Adityo

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa