Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tanamkan Pemahaman Regulasi Sejak Dini di Ajang Gokart

billy - Kamis, 27 September 2012 | 06:12 WIB
No caption
No credit
No caption


Potensi gokart nasional masih menunjukkan geliat positif. Hal ini tampak dari event Humpuss Kart Series 2012 (HKS 2012) putaran 3 di Sentul International Karting Circuit, Jabar (23/9) lalu. Dari beberapa kelas, seperti Mayasari Cup dan National Gearbox, kelas HKS Novice jadi pilihan ajang perdana bagi pegokart cilik untuk memulai kiprahnya.

Bahkan terhitung beberapa putra pembalap nasional mulai berkompetisi di situ. Sebut saja Gerard Lukita, putra Jimmy Lukita, Titra Chandra Alim putra Chandra Alim dan Alvito Hardianto putra Didi Hardianto.

Untuk ikut kelas ini, tidak perlu repot. “Gokart sudah kami siapkan, kok,” ujar Didi Hardianto. Dengan sistem sewa gokart, setiap event dikenakan biaya Rp 3,5 juta. Sedangkan di luar event, tetap bisa latihan dengan gokart yang sama dengan biaya Rp 750 ribu.

Terbukti dengan dua tahun perjalanan HKS, bisa menjaring peserta-peserta baru. “Ada empat atau lima peserta baru tahun ini, tetapi juga ada yang pergi dan naik kelas,” lanjut Didi.

Pada seri ketiga ini saja, ada Ficko Erdifto seorang peserta baru dari Surabaya. Uniknya, setelah sempat mencicipi sesi warm up dan heat Ficko tidak diizinkan ikut sesi final. Karena pengenalan regulasi dan safety lomba sudah ditanamkan layaknya kompetisi sesungguhnya.

Jadi tidak hanya bisa bawa gokart dan mengenal racing line. “Harus bisa juga membaca bendera dan tata cara lomba, bilang Renzi Latumahina, race comittee HKS. Jangan berkecil hati, tetap latihan dan semangat!  (otosport.co.id)

Hasil Lomba
HKS Novice
1. Brandon Eman
2. Ibeck
3. Agi Ahmad Gunadi

Nasional Gearbox
1. Kinenta Harsono
2. Amir Mahfud
3. Romy Tahrizi

Senior Rotax Max Mayasari Cup
1. Dika Nugraha
2. Al' Malik M
3. Zukfikar P

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa