Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Juri Gunakan Monitor Pantau Untuk Penjurian di DRIFT WAR II

Bagja - Rabu, 12 September 2012 | 06:38 WIB
No caption
No credit
No caption


Ajang IIMS DRIFT WAR I tahun 2011 lalu sempat menjadi ajang kisruh berbagai pihak, dikarenakan proses penjurian yang disinyalir ada permainan dan dirasakan tidak adil oleh beberapa pihak yang dirugikan. Alhasil kondisi ini membuat beberapa peserta lomba kurang puas dengan keputusan yang di dapat.

Tentu hal bisa saja terulang untuk kedua kalinya jika penyelenggara tidak memilih juri yang memiliki kemampuan dan pengalaman terbaik di ajang drifting. Apalagi kabarnya DRIFT WAR II menjadi pilot project bagi PP IMI untuk menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drifting yang direncanakan mulai tahun depan.

Untuk itu kompetisi yang mengkombinasikan skill (ketrampilan mengemudi cepat dan pilihan jalur), style (keindahan), dan angle (sudut pengambilan) adalah komponen-komponen penting yang menjadi aspek penjurian.  

"Saat penjurian nanti pihak juri dibekali monitor yang dapat dipantau langsung dan dapat di playback, hingga juri dapat langsung memberikan poin-poin,"  terang Amroe Wahyudi sebagai Pimpinan Lomba DRIFT WAR II.

Drift War II kali ini dijalankan oleh Indonesian Drift Forum (IDF) sebagai Racing Committee (RC) bekerjasama dengan berbagai komunitas drifting. Adapun pihak juri terdiri dari 3 orang, Denny Pribadi, Akbar Rais (Drift INc) dan Gulam (komisi drift IMI).

Berharap saja semoga penyelenggaraan Drift War tahun ini, berlangsung aman dan tidak ada kesalahan dalam proses penjurian.  (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa