Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

IIMS DRIFT WAR II Gunakan Regulasi Baru Drift dari PP IMI

Bagja - Selasa, 11 September 2012 | 17:57 WIB
No caption
No credit
No caption


Event tahunan Indonesian International Motor Show (IIMS) akan kembali menggelar kejuaraan balap drifting mobil “IIMS DRIFT WAR II”. Acara yang diselenggarakan salah satu media otomotif nasional (www.dapurpacu.com), bekerjasama dengan PT Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara IIMS ini, akan berlangsung pada 28-30 September 2012 di Kawasan JIEXPO Kemayoran, Jakarta Utara.

Sejumlah drifter papan atas nasional berkelas Formula Drift Asia pun akan mengikutinya, diantaranya Rio Saputro, M. Hermawan, dan Adwitya Amandio. Seperti tahun lalu, pertunjukkan ini gratis bagi pengunjung IIMS 2012 dan dipastikan menjadi tontonan paling panas di akhir pekan.

Berbeda dengan IIMS DRIFT WAR I tahun 2011 lalu, kejuaraan tahun ini untuk pertama kali para drifter akan disuguhkan aturan baru, yaitu standar regulasi drifting PP IMI (Ikatan Motor Indonesia) melalui Komisi Drift-nya yang baru terbentuk. Regulasi baru pun dibuat merujuk ke aturan Formula Drift. Peraturan ini sekaligus menandai bahwa drifting berkembang pesat di tingkat nasional.

"IIMS DRIFT WAR tahun ini sangat istimewa karena untuk pertama kali akan menggunakan regulasi drifting resmi dari PP IMI yang baru disahkan beberapa waktu lalu,” terang ketua panitia IIMS DRIFT WAR II, Andry A. Adrian.

Selain itu, DRIFT WAR II juga akan menjadi pilot project bagi PP IMI untuk menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drifting yang direncanakan mulai tahun depan.

“Regulasi resmi drifting dari PP IMI merupakan terobosan baru yang layak disyukuri komunitas drifting Indonesia. Mereka, para drifter dan panita penyelenggara kegiatan balap, kini memiliki acuan resmi untuk membuat kompetisi yang lebih baik dan diakui baik secara nasional maupun internasional,” tambah Andry.

Sederet sponsor ikut andil dalam gelaran ini, seperti produsen ban GT Radial yang telah terlibat pada IIMS DRIFT WAR I, kembali menjadi sponsor utama bersama Toyota. Selain itu, Velg ROTA dan MAXASIA Asia Supermoto Championship juga ikut mendukung kejuaraan ini.

Tak kalah menarik, buat penonton pun disiapkan acara istimewa dalam bentuk Taxi Drift. Penonton yang berani dan berniat merasakan sensasi drifting boleh ikut mengelilingi trek dengan dua unit mobil yang disiapkan panitia. Sang ‘taxi driver’ tentunya seorang drifter andal sehingga kenyamaan dan keselamatan penonton bisa terjamin.

Kalau tak berani atau tak berminat, jangan khawatir karena masih ada aksi lain yang tak kalah atraktif. Seorang pengendara Supermoto asing akan menghibur dengan aksi terbang-terbangan dan lompat-lompatan dengan motornya di area yang telah dirancang khusus. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa