Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hirvonen Tetap Kecewa, Meski Cetak Rekor di WRC Finlandia

Bagja - Selasa, 7 Agustus 2012 | 05:53 WIB
No caption
No credit
No caption

Kalah di kandang sendiri dari pereli dari negara lain, tentunya bukan suatu hal yang menyenangkan bagi seorang Mikko Hirvonen. Kekalahannya dari Sebastien Loeb di World Rally Championship (WRC) seri Finlandia pekan lalu, memang jadi bukti nyata bahwa ia masih harus belajar banyak. Pasalnya Hirvonen sendiri mengaku sudah tampil maksimal dan nyaris tanpa melakukan kesalahan.

Tapi hasilnya tetap memperlihatkan bahwa Loeb lah yang pantas meraih kemenangan di tanah Finlandia. Padahal Hirvonen sendiri mampu memecahkan kecepatan rata-rata tertinggi di WRC Finlandia yang sebelumnya diraih oleh Petter Solberg tahun 2004 lalu.

“Saya balapan di sini untuk meraih kemenangan. Makanya saya cukup kecewa melihat hasil akhir yaitu finish di urutan kedua. Padahal kami sudah mencoba yang terbaik, tapi kenyataannya Loeb memang masih cukup cepat. Terimakasih kepada tim Citroen karena sudah memberikan kebebasan untuk tetap bertarung satu sama lain,” sedih Hirvonen.

Hirvonen sendiri sempat berharap bisa meraih hasil yang jauh lebih cepat dan mengurangi selisih waktunya dengan Loeb tepat di Special Stage Ouninpohja 1 dan Power Stage Ouninpohja 2. Pasalnya jalur ini adalah lokasi yang biasa ia melakukan latihan, namun hasilnya tetap nihil. Loeb hanya kehilangan 3 detik lebih dari Hirvonen, sehingga pereli tuan rumah itu harus puas finish di urutan kedua. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa