Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Subhan Aksa Akhirnya Finish Kedua di PWRC Yunani

Bagja - Minggu, 27 Mei 2012 | 20:51 WIB
No caption
No credit
No caption


Sebuah prestasi membanggakan kembali ditorehkan putra bangsa di ajang Production World Rally Championship (PWRC) seri Yunani yang berlangsung sejak Kamis-Minggu (24-27/5) melalui Subhan Aksa. Pereli berdarah asli Sulawesi Selatan itu tampil sangat tenang dalam meraih pencapaian targetnya di Yunani.

Meski harapannya sangat besar untuk meraih kemenangan setelah Nicholas Fuchs (Peru) terhenti di Special Stage (SS) 20 Agil Theodori 1 akibat kerusakan mobil, namun kelihaian Valeriy Gorban (asal Ukraina) mampu tampil lebih baik di beberapa SS. Sehingga Ubang (sapaan akrab Subhan) harus puas meraih posisi runner up.

Sebastien Loeb (Citroen WRT) yang akhirnya menjuarai Acropolis Rally ini, juga  sempat terhenti di dekat lokasi Fuchs mendapat musibah. Hanya saja, juara dunia WRC 8 kali itu dapat terus melaju meski tak lagi dalam kecepatan ideal.

Sebelumnya, tercatat 19 pereli yang berhenti di tengah jalan dan gagal menuju finish, termasuk pereli utama Ford Petter Solberg dan pereli top Qatar Nasser Al-Attiyah yang bergabung dengan Citroen.

“Itu sebabnya kami memilih jalan aman di beberapa SS, terutama SS18 dan 19, karena treknya sudah hancur dan licin. Kami sudah memperkirakan beratnya medan dan resiko yang ada jika memaksakan diri maupun mobil,” tutur Subhan yang pada hari kedua sudah bercokol di peringkat dua overall dan kemudian dilampaui Gorban sehari sesudahnya.

Dengan keluarnya Fuchs di SS20, Gorban dan Subhan lebih santai melalui dua SS terakhir. Ricardo Trivino (Meksiko) menemani mereka di podium kejuaraan Acropolis Rally yang terkenal sangar itu. “Benar-benar berat. Alhamdulillah akhirnya kita dapatkan hasil ini, lebih dari ekspetasi sebelumnya,” tambah Subhan yang berangkat ke Yunani dengan target 5 Besar.

Bravo Ubang! Terus kibarkan bendera Indonesia di ajang dunia! (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa