Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih Tampang Ninja RR Mono Versi Thailand, Buatan Indonesia!

Dimas Pradopo - Selasa, 15 Juli 2014 | 13:20 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Thailand - Duet sepeda motor sport 250cc satu silinder dari Kawasaki, Ninja RR Mono dan Z250SL akhirnya dipasarkan juga di Thailand. Menariknya, unitnya adalah buatan Kawasaki Indonesia yang diproduksi dan dirakit langsung di Tanah Air.

Tentunya hal ini sesuai dengan pernyataan Shigeru Murayama, Presiden dan CEO dari Kawasaki Heavy Industries dalam peresmian pabrik baru di Kawasan Industri MM2100 Cikarang Barat awal April 2014 silam.

"Pasar utama Ninja RR Mono dan Z250SL adalah Indonesia. Tetapi kami menargetkan untuk memuaskan pengendara motor sport di negara-negara berkembang lainnya juga," ungkapnya kala itu. "Sehingga kami bisa mengekspor produk buatan Indonesia ke negara-negara lain," ungkapnya.

No caption
No credit
No caption

Secara desain dan spesifikasi diyakini tidak ada perbedaan dengan versi Indonesia. Mesinnya tetap DOHC 249cc dengan radiator. Powernya diklaim mencapai 28 dk pada 9.700 rpm dengan torsi 22.6Nm di 8.200 rpm. Begitu juga dengan spesifikasi kaki-kakinya. Sokbraker depan teleskopik 37mm dan menggunakan suspensi tunggal di roda belakang dengan 5 setelah preload.

Perbedaan adalah soal nama. Untuk versi full fairing atau yang di Indonesia dikenal dengan nama Ninja RR Mono, maka di Thailand nama yang digunakan adalah Ninja 250SL. SL adalah kode yang berarti "single" atau satu silinder. Sedang versi naked bike-nya tetap menggunakan nama Z250SL.


Perbedaan lainnya ada pada pemilihan warna, lihat saya Ninja 250SL versi Thailand ini lebih minimalis dengan warna polos tanpa striping. Selain itu, pada fairing bagian tengah dibuat sewarna dengan bagian fairing depan dan buntut. Efeknya, motor jadi terlihat lebih berisi.

Hal yang sama juga bisa dilihat pada Z250SL, perbedaan paling mencolok juga pada warna yang lebih polos dan elegan. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa