Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ducati Panigale Sabet Penghargaan Desain

Dimas Pradopo - Kamis, 5 Juni 2014 | 08:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Italia - Dengan tampilan gagah dan futuristik, tampaknya tak sulit bagi superbike asal Italia, Ducati Panigale untuk menyabet penghargaan desain.

Yup, Panigale belum lama ini sukses mendapat penghargaan desain Compasso d’Oro. Sebuah penghargaan desain dari Italia yang dihelat tiap tiga tahunan.

Dilansir dari Visordown, selain motor penghargaan ini juga diberikan pada produsen barang pecah belah, elektronik hingga sofa. Uniknya, Panigale merupakan produk sepeda motor pertama yang mendapat penghargaan ini setelah 60 tahun diselenggarakan.

ADI sebagai organizer Compasso d’Oro menyatakan jika kemenangan Panigale terkait dengan kemampuan desainnya yang mampu menyalurkan kesan kompetisi dengan model elegan pada sebuah motor produksi masal, namun tetap konsisten dengan citra tradisional merek tersebut.

Sebagai catatan, Panigale didukung mesin superquadro, 1.198 cc V-Twin. Fitur safetynya lengkap. Seperti Anti Lock Brake System (ABS), Ducati Wheelie Control (DWC), Ducati Traction Control (DTC) dan Engine Brake Control (EBC) ikut disematkan. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa