Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW Roadster Concept, Moge Steetfighter Ganas Dari Jerman

billy - Kamis, 29 Mei 2014 | 15:11 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jerman - Konsep motor bergaya roadster kembali di rilis BMW Motorrad setelah sebelumnya meluncurkan BMW R NineT, bedanya konsep terbarunya kali ini punya desain lebih sporty. Naked bike modern yang memiliki tampilan ganas!

Bertempat di Concorso d'Eleganza Villa d'Este, BMW membeberkan konsep roadster barunya ini, tempat yang sama saat Roland Sand merilis Concept Ninety, versi konsep dari BMW R NineT tahun lalu. Motor konsep ini menggunakan mesin berpendingin cairan yang diklaim memiliki power sebesar 123dk pada putaran 7750 rpm

Pada bagian bawah mesin terdapat spoiler yang memiliki fungsi aerodinamis meskipun digabungkan dengan leher knalpot. Pipa knalpot mengalir dari mesin melewati  spoiler dan keluar ke bagian belakang. Bentuk silencernya keren, mirip knalpot racing after market Leo Vince.

No caption
No credit
No caption

Tepat di belakang mesin terdapat "triangular load-bearing tubular space frame" berwarna biru yang sangat menonjol diantara warna mesin yang dominan hitam. Menariknya, rangka ini memberikan kesan kosong pada bagian tengah motor, betul-betul mirip motor modifikasi.

BMW meyakini rangka yang membuat bagian tengah kosong ini juga menciptakan aliran udara ke intake, serta  memberikan warna mengkilap yang kontras dengan warna radiator yang gelap. Rangka ini terbuat dari gloss mulled aluminum dan terhubung ke sub-frame belakang. Frame ini juga berfungsi sebagai penahan bagian ekor beserta jok kulit buatan Alcantara.

Sedang cover penutup mesin juga terbuat dari milled aluminum yang bentuknya terinspirasi oleh slider lutut baju balap. Pada bagian depan, headlamp LED  berbentuk datar memberikan kesan ringan dan futuristik. Sedangkan di bagian belakang headlamp terdapat panel instrument yang minimalis.


Suspensi depan menggunakan upside-down, sedangkan pada bagian belakang adalah varian lain dari konsep Paralever BMW, dengan single-sided swingarm. Pada sistem pengereman menggunakan radial-mount monobloc calipers dari Brembo.

Saat ini, Roadster ini masih berupa konsep. Desain yang lebih maju dari desain BMW R NineT yang lebih klasik. Tinggal tunggu versi produksi massalnya! (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa