Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki Rilis Ninja ZX-10R Versi 2015, Makin Sporty!

billy - Rabu, 7 Mei 2014 | 13:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Amerika - Baru-baru ini, Kawasaki merilis Ninja ZX-10R versi 2015 yang merupakan special anniversary edition ke 30 sejak debutnya pada 1984 lewat model Ninja GPZ900R. Penampilannya, tentu istimewa!

Grafis bodinya serupa dengan motor balap Kawasaki di World Superbike dengan paduan warna lime green dan pearl stardust white. Logo 30th Anniversary juga bisa ditemui di samping lampu utama. Selain livery ini, Ninja ZX-10R versi 2015 juga tersedia dalam beberapa pilihan warna standar seperti silver dan hitam.

Selain tampilan yang lebih sporty, Kawasaki tidak melakukan ubahan banyak pada mesinnya. Tetap mesin 998 cc 4 silinder segaris dengan karakter over square, bore 76 mm dan stroke 55 mm. Mesin ini memiliki dual injector di masing-masing silindernya, secondary injector berfungsi pada kecepatan tinggi.

No caption
No credit
No caption


Ninja ZX-10R versi 2015 juga tetap dilengkapi dengan Sport-Kawasaki Traction Control (S-KTRC) yang bekerja mengandalkan beberapa sensor seperti throttle position, wheel speed, engine speed, wheel slippage dan acceleration to optimize traction.

Tidak seperti Kawasaki Traction Control (KTRC), S-KTRC dapat meminimalisir slip pada roda belakang ketika berakselerasi. Traction control-nya ada tiga pilihan level juga dilengkapi dengan LCD yang memperlihatkan kinerja perangkat canggih ini secara real time.



Pengeremannya mengusung Kawasaki Intelligent anti-lock brake system (KIBS) keluaran Borch yang diklaim sangat ringan. Disk brake-nya mengunakan petal cut 310 mm dua buah dan dijepit kaliper empat piston dengan dudukan radial. Yang belakang hanya 220 mm dengan kaliper satu piston.

Sedang suspensinya mengusung upside down 43 mm dengan big piston fork dan yang belakang sudah fully adjustable dan memiliki per warna hijau. Di Amerika Serikat, motor ini dijual 14.599 US Dollar atau sekitar Rp 166 juta! (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa