Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mugen Shinden San, Intip Motor Listrik Ala Tuner Mobil Honda

Dimas Pradopo - Kamis, 3 April 2014 | 14:40 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tokyo – Kita mengenal Mugen Power lebih dikenal sebagai tuner resmi mobil Honda ketimbang perancang motor listrik. Namun dalam proyek kali ini, Mugen mencoba hal baru dengan merilis motor balap listrik mereka yang berjuluk Shinden San 2014.

Oiya, proyek ini bukan kali pertama lho. Seperti namanya, Shinden San (Tiga), motor ini merupakan generasi ketiga dari pengembangan sebelumnya. Motor berfairing ‘buta’ tanpa lampu ini memang dirancang untuk mengikuti kejuaraan balap motor listrik Isle of Man TT Zero yang dihelat pertengahan tahun ini di Inggris.

Targetnya menjuarai ajang tersebut. Karena selama dua tahun mengikuti Isle of Man TT Zero, Mugen selalu menjadi juara kedua di belakang E1pc Motoczysz yang dibela pembalap Michael Rutter.


Detail ubahan dari versi sebelumnya terbilang minim di sektor bodywork. Tapi Mugen mengatakan jika Shinden San akan mengandalkan baterai lithium-ion untuk memberi energi pada motor listrik tipe brushless berpendingin oil-cooler yang mampu menghasilkan daya 134 dk dan  torsi 219,6 Nm.

Sayangnya, paket tersebut dirasa masih berat yakni 239 kg. Namun hal tersebut akan dirasa tak terlalu berarti ditangan pembalap baru Mugen. Yakni juara Isla of Man TT 20 kali John McGuiness dan juara sembilan kali di ajang yang sama, Bruce Anstey. (motor.otomotifnet.com) 

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa