Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ducati Experience Day Bikin Heboh Sirkuit Sentul

billy - Kamis, 13 Maret 2014 | 19:07 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bogor - Ducati Experience Day kembali digelar (12-13/3), lokasinya tentu di Sirkuit Sentul, Bogor dan sukses menyedot perhatian para pemilik moge Ducati di Indonesia. Bukan hanya menjadi ajang kumpul-kumpul, kegiatan ini juga dimanfaatkan para peserta untuk meningkatkan knowladge dan skill berkendara.

"Rencananya akan digelar beberapa kali dalam setahun. Kita ingin bikers Ducati dapat meningkatkan skill berkendara dan sehingga bisa lebih safety riding dan menjadi ajang keakraban antar komunitas Ducati," buka Iwan Gogo Panjaitan, CEO PT Supermoto Indonesia, ATPM Ducati Indonesia.

"Sudah banyak teman-teman komunitas Ducati yang menantikan acara ini. Meski digelar di hari kerja tetap saja ramai peserta. Dari komunitas banyak yang bilang, kerjaan tinggal saja dulu yang penting bisa fun," urai Iwan menirukan ucapan rekan-rekannya. 

No caption
No credit
No caption

Sebagai instruktur, ditunjuk Dyan Dilato yang sudah akrab dengan motor gede dan dunia balap. "Kita menyebut kegiatan semacam ini sharing untuk meningkatkan skill, tentunya tujuannya agar lebih aman berkendara," bebernya.

Sesi teori dan praktek pun diberikan. Dari yang paling dasar hingga cara melibas sirkuit Sentul. "Masuk dan keluar tikungan menggunakan gigi berapa dan racing line-nya juga diberikan," bebernya seraya mengaja peserta untuk masuk ke sirkuit dan mengikuti fun race.


Ya, di akhir sesi ada fun race yang membagi peserta dalam beberapa kategori. Meski judulnya "race", namun Dyan tetap mewanti agar semua peserta tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan.

Bukan hanya mendapatkan pengetahuan baru tentang cara mengendarai sepeda motor berkapasitas mesin besar, Ducati Experience Day ini beberapa model teranyar juga bisa dijajal langsung di lintasan Sentul. Ada Monster 976 dan 899 Panigale. Seru kan! (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa