Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Big Matic Kawasaki J300 Terlalu Mahal Bila Dijual di Indonesia!

billy - Rabu, 12 Maret 2014 | 18:29 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Meski serius memasarkan motor berkapasitas mesin besar, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengaku tetap enggan menjual skuter J300 di Indonesia. Dari beberapa pertimbangan, salah satunya adalah karena harga jualnya yang terlalu tinggi.

Penyebabnya adalah kapasitas mesin yang mencapai 300 cc. "Pajak untuk sepeda motor di atas 250 cc lebih besar. Jika J300 masuk maka harganya terlalu tinggi," ungkap Yusuke Shimada, Asistant General Manager Marketing PT KMI.

"Sekitar Rp 60 sampai 80 jutaan, seperti kurang menarik di pasaran," lanjutnya. Wah, harga tersebut artinya akan lebih tinggi dari Ninja 250 FI sekalipun. Padahal secara kapasitas mesin tidak berbeda jauh.

Kawasaki J300 mengusung mesin satu silinder, menggunakan radiator dan memiliki kapasitas ruang bakar 299 cc. Powernya diklaim tembus 29,5 dk dan torsinya 24,54 Nm.

Meski DNA Kymco ada pada motor ini lewat mesin dan sasisnya, tapi bodinya benar-benar berkarakter Kawasaki. Fairing agresif dan memiliki desain headlamp tajam yang mirip Kawasaki Ninja. Seinnya ada di sayap samping mirip sport bike. Sedang lampu belakangnya pakai LED yang diklaim terinspirasi Kawasaki Z series.

Sokbraker depannya 37 mm, dan yang belakang menggunakan sokbreker ganda dengan lima setingan preload. Kawasaki meyakini karakter suspensinya dibuat untuk sporty riding.

Roda depannya pakai diameter 14 inci dengan dual disk brake, ukurannya 260 mm dijepit kaliper dua piston. Yang belakang rodanya 13 inci dikawal disk brake 240 mm. Sedang fitur Anti Lock Brake System (ABS) menjadi salah satu optional bagi yang ingin lebih safety. (motor.otomotifnet.com) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa