Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

M1nsk M 125, Motor Jadul Ala Belarusia

Dimas Pradopo - Senin, 10 Maret 2014 | 14:04 WIB
No caption
No credit
No caption


insert: MMVZ-3.111 buatan 1973

Belarusia - Saat ini, desain motor semakin modern dan tak jarang terlihat futuristik. Namun hal tersebut bukan halangan bagi pabrikan motor asal Belarusia, M1nsk dalam memproduksi motor bertampang jadul mereka, M 125.

Hebatnya, M 125 bukan sekadar bertampang jadul, namun lebih pada legenda yang hidup kembali. Pasalnya, sejak pertama kali diproduksi tahun 1973, motor ini belum mengalami perubahan berarti, baik dari tampang, mesin dan teknologi. Padahal, namanya justru sudah berubah dari sebelumnya  MMVZ-3.111. Dan dalam pengembangan kali ini, M1nsk berkolaborasi dengan pabrikan Cina, Zhongsen.

Urusan mesin, M 125 dibekali tipe 2-tak berpendingin udara 125cc dengan tenaga 10,5 dk di 5.900 rpm yang sanggup digeber hingga 90 km/jam. Motor ini juga dilengkapi transmisi 4-speed dengan tangki 11 liter.

M1nsk memang menargetkan M 125 untuk pasar menengah ke bawah. Untuk itu sistem pengereman motor berbobot 120 kg masih mengandalkan tromol. Pun demikian dengan harga jualnya yang hanya 1.030 Euro, atau setara Rp 16 jutaan. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa