Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hero Moto Corp, Pabrikan Motor India ini Beli Magneti Marelli

billy - Kamis, 5 Desember 2013 | 13:30 WIB
No caption
No credit
No caption


India - Pasti kenal dengan Magneti Marelli kan!  Merek perangkat elektronik khusus sepeda motor yang mulai tahun 2014 mendatang menjadi suplayer motor balap di MotoGP. Nama besarnya sudah malang melintang di dunia teknologi sepeda motor khususnya suplai bahan bakar, kelistrikan dan perangkat safety.

Menariknya, Hero MotoCorp, pabrikan motor asal India dikabarkan membeli Magneti Marelli dari manajemen sebelumnya. Hero akan memegang 60 persen saham perusahaan ini. Keduanya menginvestasikan dana hingga 8,5 juta US Dollar, sedang total yang akan mereka investasikan sekitar 27 juta US Dollar dalam kurun waktu sepuluh tahun kedepan.

"Ruang lingkup kesepakatan ini cukup signifikan untuk Magneti Marelli karena mitra kami dalam joint venture ini adalah produsen kendaraan roda dua terbesar di dunia," ungkap Eugenio Razelli, CEO, Magneti Marelli.

"Tujuan bermitra dengan Hero MotoCorp adalah untuk melengkapi powertrain semua sepeda motor dan skuter dengan solusi canggih. Kami juga bangga dapat berkontribusi untuk memulai sebuah revolusi teknologi yang mendukung mobilitas yang berkelanjutan untuk kendaraan roda dua di salah satu pasar yang paling penting di dunia," lanjutnya.

Perusahaan baru ini akan menggunakan nama HMC - MM Auto Ltd. Fokus utama bagi pabrikan sepeda motor Hero dalam waktu dekat adalah mengembangkan perangkat injeksi untuk motor-motor yang dijualnya. Tentunya agar motor yang diproduksinya dapat bersaing sesuai standar dunia.

Selain injeksi bahan bakar, HMC - MM Auto Ltd juga akan mengembangkan teknologi baru seperti ride-by-wire throttle, selectable fueling maps dan traction control. Selain itu, motor berbahan bakar ethanol seperti yang dilakukan Yamaha di Brazil juga sedang dijajaki.

"Ini adalah salah satu area yang paling penting dalam aplikasi teknologi yang lebih hemat bahan bakar, ramah lingkungan dan menghasilkan mesin modern," kata Pawan Munjal, Managing Director dan CEO Hero MotoCorp. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa