Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha PED1, Trail Elektrik Untuk Main Lumpur!

billy - Minggu, 10 November 2013 | 10:35 WIB
No caption
No credit
No caption


Tokyo - Masih motor listik yang akan dipajang Yamaha di Tokyo Motor Show 2013 (22/11-1/12) mendatang. Yang ini konsepnya trail, diberi nama PED1. Bentuknya jelas sekali kalau motor ini akan diperuntukan menggaruk tanah.

Yamaha berharap dengan model ini, pabrikan asal Jepang ini mampu mempertahankan perasaan yang sama saat mengendarai trail konvensional. Baik bentuk motor secara keseluruhan hingga posisi duduk pengendara dan tinggi setangnya tetap sama.

Bobot motor ini hanya 85 kilogram dan memiliki desain rangka yang unik. Rangka monocoque ini menjadi satu dengan power unit yang menggunakan Yamaha Smart Power Module.

Sebagai sumber tenaga, Yamaha menyematkan motor listrik tipe DC brushless. Baterai Lithium-ion dan dapat dilepas untuk mempermudah proses charger.

Sedang transmisinya bisa dipilih mau manual atau automatik. Yamaha juga menyiapkan panel indikator yang dapat terintegrasi dengan smart phone. (motor.otomotifnet.com) 


 Length×Width×Height = 1,900 mm×758 mm×1,205 mm
Motor type = DC brushless motor
Battery type = Lithium-ion
Transmission = Switchable between manual and automatic
Vehicle weight = under 85 kg

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa