Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda GL100 Kurus, Modern Tapi Klasik

billy - Senin, 10 Oktober 2011 | 15:47 WIB
Honda GL100 Kurus, Modern Tapi Klasik
Honda GL100 Kurus, Modern Tapi Klasik

Honda GL100 Kurus, Modern Tapi Klasik
Honda GL100 Kurus, Modern Tapi Klasik
Jangan bingung dulu dengan judul di atas. Tapi memang begitulah motor karya Desairi Custom (DC) ini. Mengandung unsur klasik tapi di beberapa bagian tidak mau terlalu terjerumus pada aliran lama itu. Sehingga beberapa detail modern juga coba tetap ditampilkan. 

Rio selaku modifikator sekaligus pemilik motor ini, awalnya ingin bergaya cafe racer. "Maklum untuk motor tipe ini konsep modif seperti itu sekarang lagi populer lagi," kata pria yang bernama lengkap Rio Ferdinand. Bagi penggemar Manchester United jangan kaget dulu, memang kebetulan namanya sama persis dengan pemain belakang tim Setan Merah itu.

"Tapi, jika terlalu cafe racer pun rasanya menjadi pasaran juga. Karena itu beberapa bagian dibuat berbeda," tambahnya lagi. Hal itu bisa dilihat dari model alas pantat alias jok.

Honda GL100 Kurus, Modern Tapi Klasik
Honda GL100 Kurus, Modern Tapi Klasik
Rio lebih memilih untuk membuat jok model panjang, beda dengan cafe racer biasanya yang lebih pendek. "Selain itu juga tidak terlalu membulat, jadi sudah beda dengan desain umumnya," kata pria bertubuh kurus ini.

Postur tubuhnya yang kurus membuatnya juga berfikir untuk bikin motor ini jadi berkesan slim, tidak gendut. Hal itu berlanjut pada pemilihan tangki bensin.

Memang paling banyak dilakukan dengan menggunakan tangki motor lawas juga. "Tapi, coba menggunakan punya Yamaha L2G Super yang memang ramping, jadinya cocok deh," ujar pria yang juga dosen di sebuah universitas swasta terkenal di Tangerang ini.

Honda GL100 Kurus, Modern Tapi Klasik
Honda GL100 Kurus, Modern Tapi Klasik
Pemilihan roda lingkar 17 inci dengan pelek yang tidak terlalu lebar juga membuat motor ini terlihat kurus. "Kalau pelek terlalu lebar malah jadi kurang harmonis dengan bentuk tangki dan bodi," lanjut pria yang sekarang malah ingin menjual motor ini. Lho kok?

Oh ya, satu hal lagi yang membuat motor ini terlihat modern adalah karena pemilihan warna emas di bagian tangki. Sehingga warna biru dan putih yang jadi kombinasi menjadi lebih hidup

 DATA MODIFIKASI
Ban depan: Michelin 100/80-17 9
Ban belakang: Michelin 120/80-17
Sok belakang: Gabriel
Knalpot: ZX 750
DC: 0812-9222-200

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa