Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki KSR 110, Menunggu Balap Resminya

billy - Jumat, 16 September 2011 | 08:20 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
 
Kehadiran Kawasaki KSR 110 ramai di jalanan Bangkok, Thailand. "Karena sering ke sana saya beli motor ini. Di sana orang bertubuh besar enak aja naik motor mungil ini," kata Teguh, pemilik KSR berkelir kuning ini. 

Tapi, tentu saja supaya motor tetap ngacir dengan joki bongsor harus dilakukan upgrade di mesin. "Sekarang pakai piston Sonic," katanya. Piston Sonic bisa langsung klop dengan setang piston KSR. Karena lubang pen sama-sama 13 mm.

Asalnya piston standar 53 mm. Kini pakai piston Sonic standar bermain di angka 58mm. Naik 5mm dibanding standar. Dipastikan harus ganti boring juga.

Dibarengi dengan menggunakan pen stroke 2mm. Stroke jadi naik 4mm. Asalnya stroke 50,6mm jadi 54,6mm. Dengan kondisi seperti ini, menurut Teguh kapasitas mesin sekarang menjadi sekitar 150cc. Itu hasil dari penggenapan yang aslinya bermain di 144,2cc.


Kem juga sudah diganti pakai produk AP Racing. Sedangkan magnet dipapas 4mm. Sayangnya Teguh kurang paham masalah rombakan jeroan ini selanjutnya.

Menurutnya sekarang motor ini sudah siap diajak ngebut. "Ingin rasanya di Indonesia ada balapan resminya, seperti OMR KSR di Thailand," kata pria yang dulu pernah bikin tim balap road race pakai Kawasaki. Bagaimana Kawasaki?   (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Klep: Sonic
Engine guard: Bikers
Oil cooler: Bikers
Knalpot: Custom
Sok : YSS

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa