Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Biar Cuk Suzuki Smash Gampang Dibuka

billy - Rabu, 30 November 2011 | 14:47 WIB
No caption
No credit
No caption


Beda dari produk sebelumnya, mur penutup rumah cuk Suzuki Smash 110 materialnya dari plastik. Padahal, dulu bahannya masih dari besi. Sehingga ulir baut yang juga berfungsi sebagai penutup itu mudah slek dan sulit dibuka.

Apalagi material plastik lebih empuk dan punya sifat statis. Sehingga pada saat akan dibuka dan tidak tepat posisinya, biasanya tidak tahan gesekan benda. Akibatnya bukan cuma bentuk yang berubah, tapi proses bukanya pun jadi sulit.

Nah, agar mur cuk dari plastik tidak cepat rusak juga mudah saat akan dibuka meski bodi keburu menciut, segera ditangani pakai cream pelumas alias gemuk. Caranya juga mudah, yaitu tinggal lumuri sekeliling ulir mur plastik pakai pelumas melalui ujung jari.

Kini selain buka-pasangnya gampang. Pelumas atau gemuk juga menghindari kebocoran udara ketika cuk dibuka.

Sekalian, supaya piston cuk tidak mudah lengket atau macet, diberi pelumas atau gemuk. Atau dibersihkan dulu supaya cuk tetap berfungsi normal.

Sebab, banyak dijumpai piston cuk macet dan bikin kacau kerja karbu. Atau malah cuk tidak berfungsi. Kan repot kalau pagi.  (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa