Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Side Stand Indikator Bajaj Pulsar 220, Minim Perawatan

billy - Selasa, 10 Mei 2011 | 08:09 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Salah satu fitur unggulan Bajaj Pulsar 220 adalah side stand indikator, atau indikator standar samping yang bisa dilihat pada panel indikatornya.

"Saat standar sampingnya dibuka, maka lampu berwarna orange akan menyala. Harapannya pengendara tidak lupa melipat standar samping saat hendak berjalan," buka Setyo Pribadi , Service Manager PT Bajaj Auto Indonesia (BAI).

Asiknya, perangkat ini tidak menuntut teknologi yang terlalu ribet. "Sederhana kok, perawatannya juga mudah," lanjut pria yang sedang sibuk mengembangkan jaringan bengkel dan spare part Bajaj di Indonesia ini.


Untuk menyalakan dan mematikan lampu indikator ini hanya dibutuhkan sebuah saklar yang menggunakan magnet. Saat saklar magnet terbuka, lampu indikator akan menyala. Sedang sebaliknya bila tertutup akan mati.

"Untuk perawatannya hampir tidak butuh perawatan. Kita sudah lakukan pengetesan, meski kotor kena debu, lumpur atau oli tidak ada masalah. Kerusakan mungkin terjadi bila magnetnya hilang. Kalau hilang tinggal hubungin bengkel resmi Bajaj. Harganya murah kok," jelas Setyo panjang lebar. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa