Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ubah Honda CS-1 Jadi Ayam Jago

billy - Rabu, 19 Januari 2011 | 09:09 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Berencana ubah Honda CS1 Anda bergaya ayam jago, namun masih bingung soal biayanya dan mesti dibawa ke bengkel mana? Tenang Gan! Semua ada solusinya, pasalnya ada beberapa rumah modif yang sudah biasa menangani rombakan bergaya seperti itu.

“Ubahan utamanya, ganti sokbreker depan dengan teleskopik bawaan motor sport. Lalu pengaplikasian setang model jepit, pemasangan lampu model sport dan sepatbor depan baru,” beber Thole, bos Thole Motor (TM).

Lalu pemasangan pernik-pernik tambahan dan bodi custom agar terlihat makin sangar. “Biasanya aplikasi bodi tengah sekaligus sayap depan bawaan Suzuki Satria FU. Tentu dengan beberapa penyesuaian,” imbuh pria yang ngepos di Jl. Serdang Baru Raya No.7, Kemayoran, Jakpus.

Nah biar ada gambaran jelas peranti utama apa saja yang kudu ditebus serta berapa ongkos tebusnya, berikut uraiannya. Yuk mari! (motor.otomotifnet.com)


Lampu Model Sport

Guna mempercantik tampilan sekaligus menyesuaikan bentuk ubahan, para modifikator biasa mengandalkan lampu copotan dari motor lain seperti lampu Satria  F, Lampu depan V-Ixion, lampu Minerva MadAss dan lampu aftermarket lainnya.

Harganya kisaran Rp 150–250 ribu. “Intinya selain berfungsi sebagai penerangan, juga disesuaikan dengan ubahan. Kalau bentuk lampu tidak disesuaikan, hasilnya juga kurang matching,” terang pria yang bermarkas di Jl. Swatantra 5/50, Jatiasih, Bekasi.

Sok Depan Motor Sport

Profilnya lebih besar, sehingga tunggangan terlihat makin kekar dan berotot. “Bisa aplikasi sok depan Honda Tiger, CBR 150, Yamaha Scorpio maupun motor sport lain. Ongkos tebusnya Rp 700 ribu – Rp 1 juta,” aku modifikator pengalaman lebih dari 5 tahun ini.

Setang Jepit

Bisa ditebus dengan dana Rp 100-200 ribu, tergantung merek dan bahan. “Tak sedikit yang mengandalkan setang copotan Suzuki Satria F maupun Kawasaki Ninja 150 RR,” ujar Yustinus Erwan Santoso, empunya Insan Motor (IM).

Sepatbor Depan

Mesti aplikasi sepatbor aftermarket maupun versi custom dengan profil lebih lebar sesuai dengan lebar sok depan. “Kebanyakan pasang model custom. Selain modelnya bisa menyesuaikan ubahan, empunya besutan juga bisa order sendiri sesuai seleranya. Ongkos tebusnya Rp 150-200 ribu,” tutup Agung, dari Kwangen Custom Product di Jl. Jagakarsa Raya No.51, Jaksel.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa