Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Supermoto Corner, Garap Motor Lokal Sampai Import

billy - Senin, 4 Februari 2013 | 11:23 WIB
No caption
No credit
No caption


Gaya supermoto sebagai besutan dual purpose memang cocok buat alam Indonesia. Maka itu juga, aliran supermoto saat ini tengah digandrungi oleh banyak bikers tanah air. Meskipun basis motor trail, namun tetap pas gayanya buat membelah aspal jalan raya.

Salah satu bengkel penebar virus supermoto di Medan, Sumatera Utara, adalah Supermoto Corner. “Sejak 2009 lalu, gaya supermoto mulai diminati di kawasan Medan,” bilang Muhammad Andri Farisky sang builder yang akrab disapa Boy. Doi, juga salah satu pendiri komunitas Setang Lebar Brotherhood yang jadi cikal bakal komunitas pecinta supermoto di Medan.

Supaya semakin mendapat nilai plus, sektor finishing juga wajib diperhatikan. “Misalnya pemilihan decal atau stiker bodinya,” kata pria yang juga aktif di komunitas Supermoto Owner ini. Soal harmonisasi, Boy punya taste yang oke. 

Motor-motor yang dimodifikasi di bengkel Boy, memang sangat beragam. Mulai dari besutan yang basisnya sport atau motor batangan jalan raya macam Tiger, Scorpio sampai trail murni. Semua siap dikerjakannya.

“Kebanyakan memang menangani motor yang basisnya sudah trail dari pabriknya. Misal, Kawasaki KLX 150 atau 250. Tetapi, belakangan motor trail built up seperti KTM, Husqvarna dan Honda CRF juga ada yang minta diubah bergaya supermoto,” tutupnya. (motorplus-online.com)

Muhammad Andri Farisky, Supermoto Corner.
Jl. Sutrisno no. 498B, Medan Sumatera Utara
Hp 0819884204

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa