Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

HRD Knalpot, Popular Di Kalangan Pecinta Balap

billy - Jumat, 12 Oktober 2012 | 09:05 WIB
No caption
No credit
No caption



Merek knalpot lokal ini termasuk popular di kalangan pecinta balap. Karena peminatnya bukan hanya dari pengguna motor harian. HRD sendiri didirikan oleh Suhardi yang mantan pegawai Yamaha dan pegawai Dinas Kesehatan.

Sebagai referensi bengkel knalpot ini melayani pembuatan knalpot dan servisnya. Proses pengerjaannya juga relatif sedikit. “Untuk knalpot 2-tak kurang lebih sekitar tiga jam beres, Kalau 4-tak otomatis lebih cepat. Tapi, kalau pesan knalpotnya banyak belum bisa dipastikan, harus sesuai kesepekatan bersama,” tambah Firman Rianto yang kini meneruskan usaha bokapnya itu.

Firman menyebutkan kalau bahan stainless steel lebih mahal dari bahan biasa atau pelat galvanis. Untuk pembuatan knalpot 4-tak kisaran harganya mulai Rp 180 ribu sampe Rp 3,5 juta. Khusus knalpot Ninja 150 mulai Rp 700 ribu sampai Rp 1,8 juta.

Jasa pelayanan lainnya bengkel HRD yang terletak di Jl. Mencong Raya No. 72, Ciledug, Tangerang ini juga menyediakan servis knalpot. “Knalpot 2-tak kolong bekas mentok di polisi tidur, bisa diperbaiki disini,” jelas pria ramah ini.

Dalam sehari bengkel ini bisa memproduksi knalpot 6-7 buah. Hasil produksinya sendiri sudah sampai ke Jepang. “Sebulan kirim 2-3 knalpot dipakai di Honda CBR 250R,” bangga Firman.  (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa