Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Didik Jepara, Spesialis Lampu HID di Semarang!

billy - Jumat, 28 September 2012 | 13:10 WIB
No caption
No credit
No caption


Memiliki kekurangan fisik bukan berarti harus kalah dalam berbagai hal. Apalagi dalam berkarya. Itu yang coba ditunjukkan Didik Jepara Sugiyanto. ‘Kekurangan’ yang dialaminya sejak 2006 lalu, tapi tak membuat dirinya patah semangat. Justru, dia malah jadi spesialis pemasangan lampu HID (High Intensity Discharge).

Lulusan STM jurusan otomotif ini, piawai memaksimalkan kinerja peranti kelistrikan guna menyuplai arus setrum lampu motor. Berawal dari Jepara, Jawa Tengah di 2009 lalu, kini Didik memberanikan niatnya merintis usaha ke Semarang di dua tahun belakangan ini. Selain letak geografis Kota Lunpia yang berada di tengah, juga akses yang terjangkau dengan kota di sekitarnya.

Ketika aplikasi lampu HID Xenon atau projektor menuntut arus yang lebih besar dan continue, mengubah atau menyesuaikan arus DC menjadi full-wave di sepul standar motor, jadi hal yang wajib.

“Kebanyakan arus yang keluar dari sepul pengisian dibuang ke ground. Padahal sebenarnya arus itu bisa dimaksimalkan. Semua arus itu harus disalurkan ke kiprok. Jadi mengoptimalkan fungsi pengisian di sepul standar yang dibutuhkan aki,” ungkap pria 28 tahun ini.

Dalam pemasangan lampu atau instalasi, Didik juga kerap dibantu Diah Novita Sari istri tercintanya. "Untuk kabel, kami juga menggunakan kabel khusus yang berkualitas seperti kabel bodi standar motor. Juga nggak asal main potong, jika dibalikin ke lampu standar jadi lebih mudah pengerjaannya,” tegas Didik.
 (motorplus-online.com)

DIDIK JEPARA
Jl. WR Supratman (pertigaan masjid Brimob),
Gisikdrono, Simongan, Semarang Barat, Jawa Tengah. HP 0857-4138-8553

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa