Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengenal Fitur Econo Riding di Kawasaki Ninja 250

Dimas Pradopo - Kamis, 30 Agustus 2012 | 12:31 WIB
No caption
No credit
No caption


Selain menghadirkan penyempurnaan pada mesin yang membuat tenaganya meningkat, Kawasaki juga coba mengajak konsumennya untuk berkendara irit dengan New Ninja 250. Caranya lewat fitur unik ini.

Pada panel speedometer digitalnya, terdapat fitur econo riding. Simbolnya berbentuk tulisan "eco". Tulisan itu akan timbul ketika motor dipakai berjalan. Jika kebutuhan di ruang bakar sesuai dengan akselerasi yang dilakukan, maka simbol akan muncul terus di layar LCD.

Misal, berkendara di gigi 3 di 5.000 rpm. Atau memutar grip gas secara bertahap. Dengan fitur ini, pengendara bisa mempertahankan putaran mesin ideal yang konsumsi bahan bakarnya tergolong hemat. Fungsinya jadi sangat penting ketika sedang genting mencari pom bensin hehee..

Fitur ini menjadi mungkin diaplikasikan pada Ninja 250 setelah mengusung konsumsi bahan bakar. Aliran bensin yang masuk ke ruang bakar bisa dengan mudah terbaca oleh sensor-sensor pada sistem injeksinya.

Fitur seperti ini juga terdapat di Kawasaki Ninja 650 dan ER-6n. Dan kini hadir pula pada Ninja 250 injeksi yang punya harga jual Rp 49,9 juta dan Rp 56,9 (ABS) ini. Asik kan! (motorplus-online.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa