Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

U Colour Spesialis Modif Retro, Panggilan Hati!

billy - Kamis, 8 Desember 2011 | 09:24 WIB
No caption
No credit
No caption


Ilham dan Imam juluki konsep modifnya lokal retro custom
Jalan tidak selamanya lurus, itu memang benar. Termasuk soal karir. Setidak- nya, itu yang dirasakan Ilham Ramadan ketika memulai karirnya sebagai modifikator spesialis bertemakan motor retro klasik. Sebelumnya, usaha pria akrab disapa Uam ini bergerak di bengkel body repair mobil. Khususnya tipe jip.

“Sekitar Agustus 2009, gue main ke Bandung. Begitu lihat motor dan komunitas Jap’s Style Bandung, naluri bicara ‘Ini baru motor gaya gue banget’. Dari situ gue kenal Franky Mori dari Yashasi Garage. Banyak ilmu didapat,” aku pria 46 tahun ini.

Sampainya di Jakarta, Uam beli dua motor tua untuk tempat terapan ilmu. “Satu gue bikin Tracker dan satu lagi dibuat bergaya Brat Style. Saat itu gue bikin berdasar selera gue, tapi tidak keluar dari pakem,” timpalnya. Modif yang dilakukan pun, banyak menarik perhatian dan banyak yang minta dimodif pacuan serupa. “Gue anggap ini amanah dan berada di komunitas motor sangat brotherhood,” tambah Uam lagi.

Dibantu kakak kembarnya, Imam Ramadan, keduanya justru lebih eksis di modif motor. Akhirnya, main jip dan bengkel mobil ditinggalkan. Berdirilah U’Colour. Hingga kini, sudah lebih dari 75 motor bergaya retro yang dibuat mereka.

Soal biaya modif, U’Colour terapkan sistem paket. Buat engine di bawah 200cc, paket full Rp 6,5 juta. Sedang di atas 200cc seperti Honda Tiger atau Yamaha Scorpio dan Binter Merzy main di Rp 8,5 juta. “Itu sudah semua. Mulai dari bodi, variasi, pelek, ban hingga painting. Pokoknya, tinggal ngegas aja,” tutup pria gemuk ramah ini. (motorplus-online.com)

U’Colour
Jl. Perum Depok Maharaja, Blok. J2/12A, Depok, Jawa Barat.
HP: 0856-844-1009 atau (021) 854-03431. 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa