Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bongki Art & Design, Terus Ikut Virus Airbrush

billy - Rabu, 15 Juni 2011 | 16:49 WIB
No caption
No credit
No caption


Teknik airbrush memang melekat dengan pengerjaan modifikasi. Dengan sentuhan paint brush, membuat hasil akhir modifikasi jadi lebih ciamik. Tidak heran kalau kemudian bengkel atau workshop khusus airbrush juga jadi tempat andalan bagi mereka yang gila modifikasi.

Makanya Wibowo Andrianto atau akrab disapa Bongky dari bengkel Bongky Art and Design (BAD) yang spesialis airbrush grafis selalu mengikuti virus or tren. “Enggak mau idealis, pokoknya mengikuti permintaan dari konsumen tapi tetap memberikan masukan terbaik,” lanjut pria yang sudah 10 tahun  main airbrush.

Seperti sekarang sedang virus grafis minimalis. Ini lantaran banyak pemilik modif yang motornya juga dipakai harian. “Biasanya biar warna motor enggak masalah dengan Polisi, dibikin tema grafis minimalis dan dominan warna asli atau yang tertera di STNK,” lanjut Bongky yang banyak belajar seni airbrush dari airbrusher senior macam Kodoy.  Wah, apa kabar tuh si Kodoy?

Meski begitu, untuk kepentingan contezt modifikasi, tetap unsur grafis yang ditampilkan harus dominan. Rinciannya, sekitar 90% sampai 100% dari bodi motor. Ngomongin harga jasa airbrush, Bongky mematok upah kerja yang masih relatif terjangkau. Mulai dari Rp 1 juta sampai Rp 1,5 untuk grafis minimalis. Sementara buat kepentingan contezt, bisa tembus sampai Rp 2,5 jutaan,” bisik seniman cat dengan gaya rambut mendekati Giring Nidji.     (motorplus-online.com)

BONGKI ART & DESIGN (BAD)
Kompleks Cipinang Indah 1 Jl. Pinang Merah Blok L, No. 2, Cipinang Muara, Jakarta Timur.
Telepon (021) 92179546

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa