Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Shavit-Electronic Adjustable Superbike, Superbike Harian

billy - Jumat, 29 Maret 2013 | 12:52 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Eyal Melnick, coba merancang motor konsep superbike elektronik yang agak beda. Desain yang ditawarkan dibikin lebih tajam dan agresif. Hasilnya, tidak sia-sia! Mahasiswa asal Israel ini menjadi pemenang penghargaan proyek ide Core77 Design Awards 2012.

Konsep pacuan dirancang buat menjembatani kesenjangan antara superbike perkotaan dengan superbike balap. Sehingga, besutan karya mahasiswa Shenkar College Of Design and Engineering ini nyaman buat dipakai riding harian.

Mengusung nama Shavit-Electronic, engine pacuan diracik dengan memanfaatkan kinerja elektrik alias listrik. Begitunya Shavit tergolong superbike cinta lingkungan. Itu karena tak ada hasil emisi gas buang yang dihasilkan.


Urusan bodi, desainer asal Israel ini merancangnya dengan sangat futuristik. Strukturnya dibuat lebih tajam. Terlihat pada setang, pijakan kaki, as roda dan jok yang terlihat lebih modern. Sisi modern juga dilihatkan lewat pemakaian layar LED biru di bagian ‘tangki’. Sehingga pengendara leluasa membaca tiap indikator.

Uniknya, motor yang diambil dari nama pelopor jurnalisme sepeda motor di Israel ini, dirancang agar pijakan kaki, kursi dan setang akan naik-turun secara bersamaan ketika diperlukan oleh si pengendara. Dari dimensi pacuan sendiri, dibikin nyaman buat para rider yang punya postur sedang. (motorplus-online.com)  

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa